NOW READING

Instagram Direct Akan Dibuat Aplikasi Terpisah

 414
+
 414

Instagram Direct Akan Dibuat Aplikasi Terpisah

by The Daily Oktagon
  • News Flash

Instagram akan menghilangkan fitur Direct ini dari aplikasinya

Instagram lebih dikenal sebagai platform media sosial yang berisikan konten foto. Namun di dalamnya juga disediakan fitur untuk mengirimkan pesan antar pengguna, yang disebut Instagram Direct.

Foto: Instagram

Namun terdengar kabar Instagram akan menghilangkan fitur Direct ini dari aplikasinya. Fitur ini nantinya akan berdiri sebagai aplikasi chat tersendiri layaknya Facebook Messenger.

Baca juga : Instagram Siapkan Fitur Baru Regram

Kabar akan dihapusnya fitur Instagram Direct cukup membuat penggunanya kaget. Pasalnya, para pengguna sudah terbiasa dengan keberadaan fasilitas berkirim pesan secara langsung dalam aplikasi media sosial ini. Ini karena fitur Direct dinilai lebih memudahkan untuk berbagi postingan atau sekadar chat dengan pengguna lainnya.

Foto: Shutterstock

Hemal Sah, selaku manajer produk Instagram mengatakan bahwa ada alasan khusus dengan dipisahnya fitur Direct dari aplikasi Instagram. Ini karena beberapa fitur nantinya akan bisa lebih dikembangkan di aplikasi terpisah ini, dibandingkan saat masih menjadi satu.

Baca juga : Pengguna Instagram Kini Dapat Mem-follow Hashtag

Aplikasi Instagram Direct yang akan dipisah ini diklaim nantinya memiliki empat filter khusus untuk foto dan video yang tidak tersedia di aplikasi Instagram. Aplikasi terpisah ini juga akan memiliki tiga menu utama, yaitu menu pengaturan, pesan masuk, dan layar utama untuk mengetik pesan atau berkirim foto dan video. Saat ini, aplikasi Instagram Direct yang terpisah sedang dalam proses uji coba di beberapa negara, yaitu Chili, Israel, Italia, Portugal, Turki, dan Uruguay.

0 comments