NOW READING

Inilah Kumpulan Drone Terbaik di 2015!

 2907
+
 2907

Inilah Kumpulan Drone Terbaik di 2015!

by The Daily Oktagon

Seiring perkembangan teknologi fotografi, gear untuk yang bisa digunakan untuk berbagai aktivitas ini juga terus berkembang. Salah satu yang belakangan ini tengah naik daun adalah drone.

Perangkat ini kerap disebut juga sebagai unmanned autonomous vehicle (UAV). Ragam yang tersedia bervariasi, mulai dari yang dirancang sekadar untuk pengambilan gambar di dalam ruangan, sampai yang bisa mengangkut kamera profesional.

Beberapa manfaat yang bisa didapat dari penggunaan drone adalah pengambilan gambar dari angle yang sebelumnya mungkin tidak terbayangkan. Contohnya, ketika berada di daerah yang aksesnya sulit atau berpotensi membahayakan fotografer bila bergerak langsung ke daerah tersebut.

Selain itu, drone juga kerap digunakan untuk pemetaan wilayah, dan juga kerap dipakai untuk pengambilan gambar bergerak atau video, baik itu shooting untuk keperluan pribadi, maupun komersil seperti video klip, iklan, dan juga film.

The Daily Oktagon merangkum produk pilihan yang layak Anda coba. Inilah kumpulan drone terbaik di 2015!

3DR Solo

Pabrikan asal Amerika ini makin meroket namanya dengan peluncuran 3DR Solo di tahun ini. Semua fitur mewah pada drone hampir bisa ditemukan pada varian terbaru mereka. Kemudahan pengoperasian juga dikenal menjadi keunggulan dari 3DR Solo.

Desainnya sangat aerodinamis sekaligus cantik dengan sentuhan warna hitam matt yang memberikan kesan profesional. Anda yang kerap kesulitan melihat drone berwarna putih saat terbang di ketinggian juga dimudahkan dengan warna gelap ini.

Dipta_3D_Robotics_Solo

3DR Robotic Solo

Beralih ke controller yang digunakan, hampir bisa dibilang Anda akan jatuh cinta pada genggaman pertama. Penempatan tombol yang pas dan disertai dengan label yang jelas tentunya mempermudah pengoperasian. Tersedia juga output HDMI, dan aplikasi yang komprehensif dari 3DR Solo untuk tablet dan smartphone juga menjadi keunggulan tersendiri dari perangkat yang dibanderol Rp 15 jutaan ini. Anda juga sudah bisa mendapatkan 3DR Solo di sini.

Baca dulu artikel menarik ini, Drone Pintar 3DR Solo Segera Meramaikan Udara Tanah Air

Parrot Bebop Drone

Gebrakan Parrot sebagai produsen drone dimulai pada 2010 dengan AR Drone. Lima tahun berselang, Parrot banyak melakukan pembaruan pada Bebop Drone. Mulai dari berat yang ringan namun solid, sampai dengan penggunaan sistem empat motor. Rancangannya juga menjadikan Parrot Bebop Drone salah satu drone yang stabil saat diterbangkan di dalam ruangan.

Bila kebanyakan drone menggunakan sensor dan receiver GPS untuk membantu menstabilkan drone saat terbang, maka perangkat ini menggunakan sistem yang disebut Full Monty, di dalamnya terdapat akselerometer, giroskop, magnetometer, dan ultrasound.

Dipta_Parrot_Bebop_Drone_Red_3-650-80

Parrot Bebop Drone

Aplikasi dari Parrot Bebop Drone sendiri memiliki fitur yang lengkap, namun mudah digunakan. Anda cukup melakukan tilt dari layar tablet untuk mengatur penerbangan drone ini. Beberapa fitur utama yang paling berguna dari aplikasinya adalah status saat terbang dan tombol untuk melakukan take-off dan landing secara otomatis. Parrot Bebop Drone dijual dengan kisaran harga Rp 10 juta.

DJI Phantom 3 Professional

DJI bisa dibilang sebagai salah satu vendor yang turut mempopulerkan drone. Versi terbarunya ini tersedia dalam dua varian, Professional dan Advanced. Beberapa fitur unggulannya adalah sensor Vision Positioning yang berguna saat Anda mengambil gambar di dalam ruangan secara profesional. Fitur ini akan mencegah terjadinya tabrakan dengan benda-benda yang ada di dalam ruangan.

DJI Phantom 3 Professional juga telah dibekali dukungan satelit dari GLONASS yang membuat deteksi posisi melalui GPS menjadi lebih akurat. Desain controller juga telah diperbarui, yang tentunya membuat pengguna lebih nyaman saat mengendalikan drone ini.

Dipta_DJI_Phantom_3_Professional

DJI Phantom 3 Professional

Kamera baru yang digunakan pada DJI Phantom 3 Professional juga mampu menghasilkan gambar yang jauh lebih baik ketimbang pendahulunya. Bila Anda adalah penggemar aerial photography yang mempertimbangkan segi prive vs performance, DJI Phantom 3 adalah jawabannya. Perangkat ini dijual dengan kisaran harga Rp 17 juta.

Dipta_Phantom-3-Remote-Controller

DJI Phantom 3 Phantom Remote Control

Itulah beberapa drone pilihan yang bisa dijadikan pertimbangan, bila Anda ingin menambah atau memperbarui perangkat fotografi di tahun ini. Semuanya bisa disesuaikan dengan tujuan penggunaan dan budget Anda.

Anda tentu juga menyukai artikel berikut, Tiga Action Camera untuk Drone Anda

0 comments