NOW READING

Inilah Alasan Mengapa Pengguna Telegram Sedih Saat Akan Diblokir

 1952
+
 1952

Inilah Alasan Mengapa Pengguna Telegram Sedih Saat Akan Diblokir

by The Daily Oktagon
  • Pemblokiran Telegram sempat menggemparkan dunia maya.
  • Pengguna setia Teleram sempat merasakan kesedihan saat isu mengenai pemblokiran telegram menyeruak.
  • Pemblokiran Telegram dianggap bukan solusi untuk menyelesaikan masalah yang ada.

Baru-baru ini terdengar kabar bahwa aplikasi untuk berkirim pesan, Telegram, akan diblokir oleh pemerintah. Hal ini disebabkan karena Telegram sering digunakan sebagai sarana untuk berkomunikasi orang yang mengancam keamanan negara. Kejadian ini sampai membuat CEO Telegram, Pavel Durov, meminta maaf kepada pemerintah negara Indonesia.

Saat isu tersebut tersebar, pengguna Telegram juga sempat sedih karena pemblokiran tersebut. Pemblokiran aplikasi dianggap bukan solusi untuk menyelesaikan permasalahan yang sudah terjadi. Penutupan aplikasi justru akan membuat masalah baru yang akan menyulitkan para penggunanya. Sebenarnya apa yang menjadi alasan para pengguna Telegram tidak terlalu menyukai rencana tersebut?

Foto: Shutterstock

1. Tanpa Memindai QR

Aplikasi Telegram bisa dibuka lewat web tanpa harus memindai QR code yang ada di smartphone. Hal ini akan mempermudah para pengguna karena tidak harus melakukan sinkronisasi dengan aplikasi yang ada. Dengan demikian, saat menggunakan Telegram dengan menggunakan web, pengguna tidak perlu lagi membuka ponselnya.

2. Bisa Bermain Games

Untuk menghindari kejenuhan saat bekerja, Telegram menyediakan akun khusus atau bot yang bisa menyediakan permainan. Banyak sekali jenis permainan yang bisa dimainkan, diantaranya adalah Werewolf, Family Feud, Tebak Gambar, dan lain lain. Cara untuk menggunakannya adalah undang bot ke dalam grup yang ada. Selanjutnya pengguna hanya perlu melihat detail cara bermain dari info yang disediakan oleh bot tersebut.

Anda bisa memainkan game di @america sambil bersantai, lihat keterangannya disini.

Foto: Shutterstock

3. Bersahabat dengan Segala Jenis Gadget

Aplikasi Telegram dapat diinstal oleh berbagai macam sistem operasi dari smartphone. Sistem operasi yang sudah lawas pun tetap bisa melakukan pemasangan aplikasi ini. Hal ini menandakan bahwa Telegram sangat fleksibel untuk digunakan sehingga banyak orang bisa menggunakan aplikasi ini.

4. Anggota Grup Bisa Lebih dari Seribu Orang.

Aplikasi berkirim pesan yang lain mungkin tidak mengakomodir anggota grup dengan jumlah yang banyak. Berbeda dengan Telegram, anggota suatu grup bisa mencapai seribu orang. Grup dengan jumlah sebanyak ini dinamakan supergroup.

Foto: Shutterstock

5. Berbagi File Hingga 1,5 GB.

Alasan lain mengapa Telegram membuat para penggunanya sedih saat akan diblokir adalah karena aplikasi ini bisa berbagi file dengan jumlah besar. File yang bisa dibagikan lewat Telegram bisa mencapai 1,5 gigabit sehingga video atau audio yang berukuran besar juga bisa dibagikan lewat aplikasi ini.

Gunakan aplikasi berbagi data ukuran besar melalui tautan ini.

Foto: Shutterstock

Masih banyak lagi alasan mengapa banyak yang bersedih ketika aplikasi Telegram akan diblokir oleh pemerintah. Semoga saja pertemuan antara pihak Telegram dan pemerintah menemukan solusi terbaik untuk masa depan aplikasi ini. Selain itu, diharapkan pemerintah mengkaji ulang rencana penutupan aplikasi tersebut karena Telegram telah mempermudah penggunanya untuk bertukar pesan dan data yang mereka butuhkan.

0 comments