NOW READING

Ini Urutan Negara Pengakses Internet Terbanyak via Smartphone, Indonesia ke Berapa ?

 1702
+
 1702

Ini Urutan Negara Pengakses Internet Terbanyak via Smartphone, Indonesia ke Berapa ?

by The Daily Oktagon
  • Quick fact

Akses layanan internet mobile di Indonesia terbilang masif, berbanding lurus dengan jumlah pengguna smartphone yang semakin bertambah. Hal ini terbukti dari laporan yang dirilis oleh lembaga riset, ComScore.

Menurut data terbaru dari lembaga riset tersebut, Indonesia tercatat berada di posisi kedua setelah India sebagai pengakses internet via smartphone terbanyak di dunia. Pada laporan tersebut disebutkan bahwa Indonesia memiliki persentasi 67% jumlah pengguna internet mobile. Angka ini tak terlalu jauh dibanding India yang memilik persentase 70%, demikian dilansir dari Business Insider.

6 Aplikasi Media Sosial dan Chatting yang Hemat Kuota Internet

Yang menarik, perolehan India dan Indonesia sangat jauh meninggalkan posisi tiga negara lainnya yang juga masuk dalam urutan lima besar. Ketiga negara tersebut yaitu Meksiko dengan 37%, Spanyol 32%, dan Brazil 29%. Lalu di luar lima besar, diduduki secara berurutan oleh China dengan 22%, Amerika Serikat 12%, Kanada 8%, Inggris 8%, Perancis 8%, dan Jerman 4%.

Aplikasi Ini Memungkinkan Punya Radio Internet Pribadi

Dengan angka ini semakin menunjukkan bahwa smartphone yang digunakan orang Indonesia kini tak hanya sebagai perangkat komunikasi saja. Tetapi sudah berkembang menjalankan berbagai aktivitas yang terhubung ke internet. Termasuk komunikasi yang kini lebih banyak dilakukan melalui aplikasi berbasis internet pada smartphone.

0 comments