NOW READING

Ini Strategi Xiaomi Untuk Pasar Indonesia di 2018

 531
+
 531

Ini Strategi Xiaomi Untuk Pasar Indonesia di 2018

by The Daily Oktagon

Xiaomi bakal lebih serius garap pasar global terutama negara berkembang Indonesia pada tahun 2018. Beberapa strategi Xiaomi termasuk siapkan smartphone murah seri Redmi, jadi cara yang paling jitu.

Keseriusan Xiaomi untuk pasar negara berkembang memang sudah nampak pada pada tahun 2017 lalu. Vendor asal cina ini terbukti sudah mendapatkan hasil yang terbaik dalam sejarahnya penjualan smartphone mereka. Apalagi di negara asalnya sendiri mereka sudah memiliki market share yang cukup bagus.

Di negara asalnya mereka telah mengirim lebih dari 90 juta unit smartphone dalam satu tahun terakhir. Dan tahun 2018 ini Xiaomi bakal siapkan 100 juta unit, demikian menurut data e-Times Taiwan.

Strategi Xiaomi

Baca Juga: Smartphone Xiaomi Redmi Note 3 Mulai Dapat Update MIUI 9.5

Menurut laporan resmi, pengiriman smartphone Xiaomi melebihi 10 juta unit per bulan di kuartal terakhir. Diperkirakan  penjualan smartphone akan mencapai 120 juta atau 150 juta pada 2018, demikian dilansir Gizchina.

Tidak hanya Xiaomi, Huawei, Oppo dan Vivo juga merumuskan hal yang sama, yakni pengembangan yang agresif di 2018. Karena keempat pabrikan ini juga telah menguasai pasar China, oleh karenanya mereka diharapkan untuk memasuki pasar luar negeri tahun ini.

Strategi Xiaomi cukup jitu, terutama untuk pasara negara berkembang, seperti Indonesia. Mereka melengkapi pasar negara ini dengan smartphone dengan harga terjangkau dan memiliki spesifikasi yang tinggi. Kemungkinan seri Redmi akan menjadi andalan untuk pasar Indonesia.

Hal ini bercermin pada beberapa keberhasilan flashsale yang mereka lakukan secara online. Smartphone yang dijual selalu habis terjual bahkan dalam waktu yang relatif singkat. Tidak hanya itu, smartphone mereka juga relatif banyak dicari pada pasar offline. Tidak hanya itu, penjualan secara ofline juga tidak kalah bagusnya.

Strategi Xiaomi

Baca Juga: Xiaomi Mi Mix 2S Resmi Diluncurkan, Bawa Dual Camera Saingi iPhone X

Dengan strateginya meluncurkan smartphone seri Xiaomi Redmi, pabrikan asal China ini telah menjadi idola baru pengguna smartphone Indonesia. Oleh karenanya mereka sepertinya akan banyak smartphone terbaik seri Redmi untuk Indonesia.

Seperti produk yang rencananya yang akan mereka luncurkan pada bulan ini, yakni Xiaomi redmi Note 5. Smartphone ini memang telah ditunggu, setelah sebelumnya sudah memulai debutnya di India.

Smartphone ini sendiri merupakan smartphone yang dibekali dual kamera belakang dengan resolusi 12 MP dan 5 MP. Sedangkan untuk kamera depannya memiliki resolusi 13 MP. Untuk layarnya tersedia layar sentuh berukuran 6 inci dengan aspect ratio 18:9. Sedangkan pada jeroannya Redmi Note 5 mengandalkan chipset prosesor Qualcom Snapdragon 636.

Adapun untuk kapasitas RAM-nya hadir dalam dua pilihan, yaitu RAM 3 GB dan 4 GB. Pada memori Internal tersedia dalam pilihan kapasitas 32 GB dan 64 GB. Dan untuk daya tahan hidupnya, Redmi Note 5 dibekali baterai 4000 mAh, dengan fitur fast charging.

Dapatkan smartphone xiaomi dengan harga menarik disini.

0 comments