NOW READING

Ini Peringkat Terbaru 10 Besar Smartphone Kamera Terbaik

 1068
+
 1068

Ini Peringkat Terbaru 10 Besar Smartphone Kamera Terbaik

by The Daily Oktagon

Fitur Kamera  masih menjadi salah satu fitur yang pailng dijagokan oleh Smartphone yang diluncurkan sepanjang tahun ini. Bahkan tidak hanya resolusinya saja yang besar, tetapi juga kemampuan dan kecanggihan teknologi kamera smartphone yang makin mumpuni.

Di akhir 2018, DxOMark,  situs benchmarking kamera yang selama ini kerap mengeluarkan hasil ujinya, kembali merilis skor terhadap beberapa smartphone kamera terbaik.

DxOMark adalah organisasi yang melakukan benchmark ilmiah terhadap Hp terbaik dengan fitur kamera yang punya  kualitas gambar terbaik, lensa dan kamera, secara independen. Dengan protokol ilmiah yang ketat, mereka merangkum penilaian tentang kualitas foto dan video dalam suatu perangkat. Semakin tinggi skornya, semakin baik kualitas gambarnya.

Pada peringkat terbaru 10 besar smartphone kamera terbaik, ada beberapa tipe smartphone yang masih bertahan di posisinya. Tapi selain itu ada pula beberapa smartphone terbaru yang berhasil masuk ke jajaran 10 besar smartphone kamera terbaik.

Baca juga : Trio iPhone Baru Resmi di Indonesia, Harganya Bikin Pusing Kepala

Hasil pengujian DxOMark terbaru, masih menempatkan Huawei P20 Pro di posisi pertama. Smartphone Huawei ini memiliki skor 109. Huawei P20 Pro menjadi smartphone pertama yang mengusung triple camera dari Leica.  Huawei P20 Pro sudah bertahan di posisi puncak sejak Maret 2018.

smartphone kamera terbaik

Dari hasil pengujian DxOMark, Huawei P20 Pro dianggap memiliki keunggulan pada melakukan zooming dengan hasil foto yang tetap detail. Tampilan warna foto yang dihasilkan juga terlihat lebih hidup. Pada perekaman dalam kondisi rendah cahaya, Huawei P20 Pro mampu menghasilkan gambar yang lebih bersih serta lebih mendetail.

Di peringkat kedua juga masih belum ada perubahan, yaitu masih diduduki iPhone XS Max dengan skor 105. Ini merupakan smartphone paling anyar garapan Apple yang belum lama ini juga sudah resmi hadir di Indonesia. Di peringkat ketiga dan keempat, juga masih ada smartphone yang bertahan , yaitu diduduki HTC U12+ dan Samsung Galaxy Note 9. Ketiga smartphone kamera terbaik ini memperoleh skor asma yaitu 103.

Beranjak ke peringkat kelima, diisi oleh smartphone terbaru yang berhasil tembus ke posisi 10 besar, yaitu Xiaomi Mi MIX 3. Smartphone terbaru keluaran Xioami ini memperoleh skor 103, sama dengan HTC U12+ dan Samsung Galaxy Note 9. Lanjut ke peringkat keenam , diduduki oleh Huawei P20 dengan skor 102. Smartphone ini harus rela tergeser dan turun satu peringkat.

Baca juga: Ini Deretan Terbaru Smartphone Kamera Terbaik, Juaranya Bukan iPhone XS / XS Max

Di peringkat ketujuh juga ada pendatang terbaru, yaitu iPhone XR yang sukses meraih skor 101. Begitu pula di peringkat kedelaapan, diisi smartphone terbaru yang berhasil tembus 10 besar, yaitu Google Pixel 3, dengan skor 101.

Bergerak ke peringkat sembilan dan sepuluh, diduduki smartphone yang memperoleh skor yang sama, yaitu 99. Kedua smartphone kamera terbarik tersebut yaitu Samsung Galaxy S9 Plus dan Xiaomi Mi 8. Kedua smartphone kamear terbaik ini harus rela turun peringkat.

Tapi yang disayangkan dari hasil pengujian DxOMark kali ini, yaitu tidak masuknya beberapa smartphone terbaru yang padahal dilengkapi kamera mumpuni. Di antaranya yaitu Samsung Galaxy A7 (2018) yang mengusung 3 kamera belakang. Ada juga Samsung Galaxy A9 (2018) yang dibekali 4 kamera belakang. Dan penerus Huawei P20 Pro, yaitu Hp terbaru Huawei Mate 20 Pro. Sepertinya DxOMark belum selesai melakukan pengujian pada smartphone-smartphone tersebut, sehingga belum ada skor yang bisa dipublish.

0 comments