NOW READING

Ini Perbedaan Asus Zenfone 4 Selfie dan Zenfone 4 Selfie Pro

 2064
+
 2064

Ini Perbedaan Asus Zenfone 4 Selfie dan Zenfone 4 Selfie Pro

by The Daily Oktagon

Asus resmi meluncurkan dua smartphone jagoan selfie terbarunya, yakni Zenfone 4 Selfie dan Zenfone 4 Selfie Pro untuk pasar Indonesia. Secara sekilas, kedua ponsel ini terlihat cukup mirip, namun sebenarnya tedapat beberapa perbedaan di antara keduanya. Berikut ini uraiannya.

Asus Zenfone 4 Selfie Pro

Zenfone 4 Selfie Pro mengusung desain bermaterial metal yang terasa solid. Meskipun begitu, bobotnya cukup ringan ketika digenggam. Ketebalan bodinya pun terbilang tipis, yakni hanya 6,85 mm. Layar smartphone ini berjenis AMOLED seluas 5,5 inci beresolusi Full HD yang dilindungi Gorilla Glass 5, sehingga membuatnya lebih kokoh dan tahan gores.

foto : asus

Untuk dapur pacu, Zenfone 4 Selfie Pro didukung prosesor kelas menengah, yaitu Snapdragon 625 Octacore berkecepatan 2,0 GHz. Prosesor ini dipadukan RAM 4 GB dan memori internal 64 GB. Kapasitas memori di smartphone ini masih dapat ditambah dengan adanya slot microSD card. Untuk daya tahan hidupnya, smartphone ini didukung baterai 3.000 mAh.

Soal kamera, smartphone khusus selfie ini ditunjang kamera depan ganda berresolusi 12 MP + 12 MP. Kedua kamera ganda ini menggunkan sensor Sony IMX362. Kamera selfie-nya ini dilengkapi dengan beberapa fitur mumpuni, seperti bukaan lensa f/1.8, teknologi Asus SuperPixel, dan lensa dengan sudut pandang 120 derajat untuk wefie maksimal. Sedangkan, di belakangnya tersemat kamera 16 MP yang dilengkapi dua lampu LED flash. Asus Zenfone 4 Selfie Pro dihargai sebesar Rp 4.999.000, tersedia dalam warna Rouge Red, Sunlight Gold, dan Deepsea Black.

Asus Zenfone 4 Selfie

Zenfone 4 Selfie tidak memiliki bobot seringan Zenfone 4 Selfie Pro. Bodinya pun sedikit lebih tebal, yakni 7,9 mm. Ukuran layarnya sama seperti Zenfone 4 Selfie Pro, namun hanya dibekali panel IPS dan resolusi HD.

foto : asus

Di bagian dalamnya, tersemat prosesor Snapdragon 430 octa core 1,4 GHz. Prosesor ini dipadukan RAM 4 GB dan penyimpanan internal 64 GB. Masih terasa kurang ? Jangan khawatir, memori di smartphone ini masih dapat diperluas menggunakan kartu microSD hingga kapasitas 2 TB. Adapun, baterainya memiliki kapasitas sebesar 3.000 mAh.

Di sektor kamera, Zenfone 4 Selfie juga dilengkapi kamera depan ganda. Tapi kekuatannya sedikit berbeda dengan kamera ganda di Zenfone 4 Selfie Pro. Kamera ganda di Zenfone 4 Selfie berresolusi 20 MP + 8 MP. Kamera ini bisa menangkap gambar dengan bidang pandang seluas 120 derajat, sehingga bisa berfoto Wefie. Kamera depan ini juga dilengkapi lampu LED flash. Sementara itu, kamera belakangnya memiliki resolusi 16 MP yang juga ditemani lampu LED flash. Asus Zenfone 4 Selfie ditawarkan dengan harga yang lebih terjangkau, yakni Rp 3.499.000. Smartphone ini tersedia dalam warna Deepsea Black, Mint Green, Rose Pink, dan Sunlight Gold.

0 comments