NOW READING

Perbandingan Bezel Layar iPhone XS Series dengan Huawei Mate 20 Pro 

 378
+
 378

Perbandingan Bezel Layar iPhone XS Series dengan Huawei Mate 20 Pro 

by The Daily Oktagon

Saat Apple merilis iPhone XS series dan iPhone XR , mungkin tidak banyak yang mengetahui ukuran tipisnya bazel yang dimilikinya. Hal ini justru diketahui saat Huawei yang kemarin meluncurkan Mate 20 Pro. Diketahui bahwa Bezel layar Mate 20 Pro lebih tipis dibandingkan semua model iPhone terbaru.

Saat ini memang banyak smartphone yang memiliki bentuk layar yang serupa. Memiliki lauar luas dnegan bezel tipis dan pakai poni. Sebut saja iPhone terbaru yang memiliki bezel terbilang tipis di sekitar layar. Tetapi hingga Apple meluncurkannya, belum diketahui secara persis seberapa ukuran tipisnya bezel layar itu.

Uniknya, bukan Apple yang memberikan informasi ini, tapi malah Huawei yang memberikan informasi tersebut. Melalui acara peluncuran produk terbaru Huawei, vendor asal china tersebut menjelaskan perbandingan baxel tipis yang ada di iPhone XS, XR dan Huawei Mate 20 Pro.

Huawei-Mate-20-Pro-vs-Apple-iPhone-XS-Max-004

Foto: Phone Arena

Baca juga: Punya Tiga Kamera Utama, Ini 5 keunggulan Lain Huawei Mate 20 dan Mate 20 Pro?

iPhone XR diketahui memiliki bezel layar 5.1mm, bezel ini lebih tebal dibandingkan iPhone XS Max yang hanya memiliki bezel 4.0mm. Meski iPhone XS Max memiliki bezel yang paling tipis, nyatanya Huawei Mate 20 Pro memiliki bezel yang lebih tipis lagi dengan 2.1mm. Dari situ diketahui bahwa Mate 20 Pro punya perbandingan sekitar 27,5% lebih tipis dibandingkan bezel XS Max, demikian dilansir PhoneArena.

Maksud Huawei memberikan informasi ini pada presentasi Mate 20 Pro adalah untuk menunjukkan bahwa produk flagship mereka memiliki bezel yang lebih tipis. Tidak hanya itu layar yang mereka usung juga agak melengkung. Namun, Meski memiliki layar yang lebih besar. Jadi terasa jauh lebih kompak daripada kedua iPhone XS Max dan iPhone XR.

 huawei mate 20 pro vs iphone xs

Baca juga:Huawei Watch GT, Smartwatch Terbaru Yang Perlu Ditunggu ?

Selebihnya  Huawei Mate 20 Pro sendiri menggunakan layar jenis display OLED dengan ukuran 6,39 inci resolusi 2K+ atau setara 3120 x 1440 pixel. Huawei Mate 20 Pro memiliki layar poni yang memuat 2 lensa kamera kamera 24 MP RGB. Disitu juga ada sensor lain, seperti DOT projector, kamera IR, Ambient Light Sensor, Flood iluminator, dan sensor proximity.

Huawei Mate 20 Pro mampu memindai sejumlah obyek 3D lalu menyulapnya menjadi karakter Augmented Reality. Perpaduan antara sensor 3D pada kamera depan dan sensor skeletal yang merupakan salah satu fitur baru Kirin 980 mampu menyulap hasil pindai obyek tadi ke dalam sebuah karakter dengan titik-titik persendian dan gerakan ekstremitas yang masuk akal.

Bagaimana menurut kamu?

0 comments