NOW READING

Ini Kehebatan Razer Phone, Smartphone Tangguh Khusus Gaming

 1097
+
 1097

Ini Kehebatan Razer Phone, Smartphone Tangguh Khusus Gaming

by The Daily Oktagon
  • Razer Phone memiliki semua yang dibutuhkan untuk bermain game.
  • Dibekali prosesor kelas atas, baterai besar hingga audio mumpuni.
  • Smartphone ini juga andal untuk fotografi dengan kamera utama ganda.

Saat ini, telah banyak smartphone premium yang dihadirkan dengan spesifikasi tinggi. Namun, baru kali ini ada produsen yang benar-benar menghadirkan smartphone berspesifikasi tinggi khusus untuk menunjang kebutuhan gaming kelas berat. Dan Razer adalah yang pertama melakukan hal ini dengan merilis smartphone Android pertamanya, Razer Phone.

Berbicara mengenai spesifikasinya, smartphone ini terbilang superior. Razer Phone menjadi salah satu dari sedikit smartphone yang memiliki RAM sebesar 8 GB, membuatnya begitu hebat untuk ber-multitasking. Untuk performa, ia diotaki prosesor tertangguh dari Qualcomm saat ini, yaitu Snapdragon 835. Soal penyimpanan, smartphone Android pertama Razer ini dibekali memori internal 64 GB yang masih dapat ditambah hingga 2 TB menggunakan kartu microSD.

Jika dilihat dari spesifikasi hardware yang dimilikinya itu, Razer Phone hampir sama dengan smartphone flagship lain. Tapi, apa keistimewaan Razer Phone yang bisa memuaskan para gamers? Jawabannya adalah sederet fitur spesial yang khusus dibuat untuk menyuguhkan kenyamanan ekstra dalam bermain game.

Razer Rilis Smartphone Gaming dengan RAM 8 GB

Foto: Razer Zone

Layar Berteknologi UltraMotion yang Begitu Smooth

Razer Phone mengusung layar seluas 5,71 inci beresolusi Quad HD. Resolusi layar tinggi saja tidak cukup memuaskan pengguna yang sering bermain game dengan grafis berat. Untuk itu, Razer menyematkan teknologi UltraMotion yang memungkinkan layar smartphone untuk menyajikan refresh rate hingga 120 Hz. Untuk diketahui, teknologi UltraMotion sendiri bisa dibilang merupakan versi mobile dari fitur NVIDIA G-Sync untuk komputer desktop. Hal ini menyuguhkan kenyamanan bermain game di perangkat mobile ke tingkat tertinggi dengan tidak adanya lag sama sekali.

Dukungan Audio dengan Kualitas Maksimal

Selain di sektor layar, Razer juga memaksimalkan sistem audio untuk smartphone ini. Terdapat speaker stereo yang minim gangguan di bagian depan. Speaker ini juga dibekali fitur dual amplifier, teknologi Dolby Atmos, serta audio adapter dengan DAC bersertifikasi THX. Perpaduan di sektor audio ini membuat Razer Phone begitu ‘ganas’ dalam menyajikan suara ke telinga pengguna. Bagi seorang audiophile yang hobi bermain game akan sangat dimanjakan oleh Razer Phone.

Baterai Besar yang Mendukung Quick Charge 4+

Dengan baterai berkapasitas 4.000 mAh, Razer Phone bisa dibilang merupakan smartphone flagship dengan kapasitas baterai di atas rata-rata. Hal ini karena kebanyakan smartphone yang masuk kategori unggulan hanya memiliki baterai sekitar 3.000 – 3.500 mAh. Baterai berkapasitas besar ini juga didukung charger 24 Watt dan teknologi pengisian daya cepat terbaru dari Qualcomm, yakni Quick Charge 4+.

Razer Kiyo, Webcam Khusus untuk Gamer yang Juga Vlogger

Foto: Razer Zone

Kamera Ganda sebagai Pelengkap

Rasanya seperti ada yang kurang jika smartphone saat ini tidak memiliki fitur dual camera, dan hal ini juga disadari oleh Razer. Smartphone ini diberi kamera utama ganda di bagian belakang dengan konfigurasi 12 MP (lensa wide angle, f/1.75) + 12 MP (lensa telephoto, f/2.6, 2x optical zoom). Sementara itu, di bagian depannya terdapat kamera beresolusi 8 MP dengan fitur fixed focus dan aperture f/2.0 untuk memenuhi kebutuhan selfie.

Foto: Razer Zone

Dengan segala kehebatan yang dimiliki Razer Phone, rasanya tak salah menyebutnya sebagai smartphone pertama yang benar-benar dihadirkan khusus untuk gaming. Smartphone seharga US$699 atau sekitar Rp9,5 juta ini tak hanya punya spesifikasi hadware tinggi, tapi juga fitur tambahan untuk memberikan kenyamanan lebih dalam bermain game. Hal ini menjawab keinginan para pengguna Android yang menginginkan smartphone tangguh yang bisa ‘melahap’ berbagai game berat dengan sempurna.

0 comments