NOW READING

Ini Harga dan Kelebihan Drone DJI Mavic Air Terbaru

 3958
+
 3958

Ini Harga dan Kelebihan Drone DJI Mavic Air Terbaru

by The Daily Oktagon

DJI akhirnya resmi meluncurkan produk drone terbarunya yaitu DJI Mavic Air. Drone DJI terbaru ini melengkapi beberapa seri Drone DJI yang sebelumnya sudah tersedia di pasaran. DJI Mavic Air diplot untuk mengisi segmen pasar di bawah DJI Mavic Pro dan di atas Mavic Spark. Apa saja kelebihan Drone DJI Mavic Air ?

Keunggulan Drone DJI Mavic Air terlihat dari ukurannya yang lebih kecil dibandingkan DJI Mavic Pro. Begitu juga bobotnya, DJI Mavic Air lebih ringan dari DJI Mavic Pro. Drone terbaru ini juga juga bisa dilipat, bahkan bisa dimasukan ke dalam saku jaket, jadi mudah dibawa-bawa.

drone dji

Baca juga : LG Kembangkan Drone Phone Pertama di Dunia

DJI Mavic Air dilengkapi kamera berresolusi 12 Mpix. Kamera ini  bisa merekam video hingga kualitas 4K. Tidak hanya itu, kamera ini bisa memotret foto panorama hingga 32 Mpix. Kamera ini juga dilengkapi fitur 3 Axis Stabilizing Gimbal, sehingga hasil foto dan video dari drone ini terlihat tetap stabil.

Kamera di Mavic Air juga dibekali beberapa fitur baru. Antara lain sanggup untuk menghasilkan foto panorama dengan jangkauan hingga 360 derajat. Selain itu juga disertakan beberapa kemampua Zooming terbaru yang semakin mengesankan.

drone dji

Drone ini sanggup terbang sejauh 38,6 Km, dengan kecepatan maksimal 67,5 Km/jam. Kecepatan terbang DJI Mavic Air diklaim lebih cepat dibandingkan Mavic Spark. Untuk daya tahan hidupnya, drone ini bisa bertahan selama 21 menit. Mavic Air juga dibekali kemampuan untuk tahan hempasan angin hingga kecepatan 35 Km/jam

Hebatnya lagi, Drone terbaru ini sudah dilengkapi fitur Automated Flight Mode, jadi drone ini bisa terbang sendiri. Bahkan pengguna bisa hanya menekan satu tombol di alat pengontrol untuk menerbangkan drone ini. Selain itu, Mavic Air juga sudah dilengkapi Gesture Control, sama dengan Mavic Spark. Jadi pengguna bisa mengontrol drone ini hanya dengan lambaian tangan. Termasuk bisa memerintahkan untuk memotret selfie dengan gerakan tangan.

Baca juga : AirSelfie, Drone Terkecil di Dunia Khusus untuk Foto Selfie

Tidak hanya itu, DJI Mavic Air dilengkapi sensor pada sisi depan, belakang dan samping, yang fungsinya untuk menghindarkan drone ini tertabrak benda di sekitarnya. Canggihnya lagi, di drone ini men-scan tampilan yang ada di depan kamera, lalu akan dianalisa untuk dibuatkan jalur yang aman bagi Drone ini. Jadi saat drone ini terbang, sudah disediakan info jalurnya agar terhindar dari halangan yang ada di depannya.

DJI Mavic Air akan mulai dijual pada 28 Januari 2018, dengan harga $799 atau sekitar Rp10,6 jutaan. Ini berarti harga DJI Mavic Air lebih mahal dari DJI Spark yang dijual seharga $499 atau Rp6,6 jutaan dan lebih murah dari DJI Mavic Pro yang dibanderol Rp13,3 jutaan.

0 comments