NOW READING

Ini Fungsi Empat Kamera Yang Ada di Samsung Galaxy A9 (2018)

 1745
+
 1745

Ini Fungsi Empat Kamera Yang Ada di Samsung Galaxy A9 (2018)

by The Daily Oktagon

Samsung kembali memperkenalkan secara resmi seri  smartphone terbarunya. Kali ini giliran Samsung Galaxy A9 (2018). Dan untuk smartphone Samsung yang satu ini hadir dengan kejutan. Samsung Galaxy A9 (2018) membawa kamera di bodi belakang yang bukan lagi dua kamera, bahkan bukan tiga kamera, tapi empat kamera!

Ini sekaligus menobatkan Samsung Galaxy A9 (2018) sebagai smartphone pertama di dunia yang mengusung empat kamera utama. Keempat kamera tersebut didesain secara berjejer memanjang dalam posisi vertikal. Pertanyaannya, apa saja fungsi dari keempat kamera tersebut ? Apa yang membedakan dengan smartphone yang memiliki dua kamera atau tiga kamera ?

Baca juga : Samsung Galaxy A7 Terbaru Bawa 3 Kamera Belakang, Seperti Apa ?

Ok, kita bahas satu-persatu. Empat kamera yang dibawa Samsung Galaxy A9 (2018) terdiri dari :

samsung galaxy a9

Kamera 8 MPix ultra-wide

Kamera yang pertama atau yang berada pada deretan paling atas adalah kamera ultra-wide 8 Mpix. Kamera ini memiliki tugas untuk menghasilkan foto dengan tangkapan yang luas, yaitu jangkauannya mencapai 120 derajat.

Kamera 10 MPix Telephoto f/2.4

Kamera yang berada di deretan kedua yaitu kamera telephoto 10 Mpix. Kamera yang ini berfungsi untuk mengambil foto jarak jauh. Ini Karena kamera ini berkemampuan telephoto yang sanggup melakukan 2x optical zoom. Hasilnya, meski dilakukan zoom yang cukup jauh hasil fotonya tidak akan pecah atau tetap terlihat tajam.

Kamera 24 MP f/1.7 + Kamera 5 MP f/2.2

Deretan kamera selanjutnya yaitu ada dual camera yang terdiri kamera 24 MP dengan aperture f/1.7 dan kamera 5 MP. Keduanya berfungsi untuk mengambil foto bokeh (background blur). Tidak hanya itu, saat ingin memotret foto bokeh, juga disediakan fitur Live Focus yang memungkinkan pengguna mengatur tingkat blur dari foto bokeh sesuai keinginan.

Baca juga : Deretan Smartphone Samsung Terbaru di Indonesia Harga Rp 2 – 3 Jutaan

Kemampuan keempat kamera di Galaxy A9 (2018) juga dilengkapi dengan kehadiran fitur Scene Optimizer. Fitur ini mampu mengoptimalkan hasil foto dengan cara menyesuaikan dengan kondisi dan subyek pemotretan. Misalnya, saat memotret makanan, maka kamera di Samsung Galaxy A9 akan mengenali kalau sedang memotret makanan, selanjutnya akan mengatur secara otomatis setingan kamera untuk memotret makanan. Scene yang disediakan antara lain Food, Cat, Dog, Sunset, Sunrise, Blue Sky, Flower, dan masih banyak lagi.

Nah, untuk kamera depannya yang digunakan untuk foto selfie, smartphone Samsung terbaru ini dibekali kamera berresolusi 24 MP yang bisa menghasilkan foto selfie dengan bagus.

Kamera depan ini juga bisa dimanfaatkan untuk menggunakan fitur Face Recognition. Ini adalah fitur kemanan dengan cara mendeteksi wajah pengguna. Fitur ini bisa digunakan untuk membuka layar yang terkunci dan fitur lainnya. Selain itu juga disediakan fitur keamanan lainnya yaitu berupa Fingerprint Sensor.

Baca juga : Pilih Apple Watch 4 atau Samsung Galaxy Watch ? Ini Beda Fitur dan Harganya!

Untuk kinerjanya, Galaxy A9 (2018) didukung prosesor Qualcomm Snapdragon 660 Octa-core. Serta didukung RAM dengan pilihan 6 GB atau 8 GB. Juga disediakan memori internal 128 GB yang dapat ditambahkan microSD hingga 512 GB.

Dan untuk daya tahan hidupnya,  smartphone Samsung terbaru ini dibekali dengan baterai berkapasitas 3800 mAh. Kapasitas baterai itu masih terbilang besar.

Samsung Galaxy A9 (2018) akan mulai dijual awal November 2018 dengan beberapa pilihan warna gradasi yaitu Caviar Black, Lemonade Blue, dan Bubblegum Pink. Diperkirakan Galaxy A9 (2018) akan dijual di Indonesia dengan harga Rp 8 jutaan.

0 comments