NOW READING

Ini Fitur Jagoan Huawei Y7 Pro 2019 Yang Segera Diluncurkan di Indonesia

 41
+
 41

Ini Fitur Jagoan Huawei Y7 Pro 2019 Yang Segera Diluncurkan di Indonesia

by The Daily Oktagon

Persaingan Smartphone di Indonesia di awal 2019 mulai terasa. Beberapa vendor sudah bersiap untuk meluncurkan seri smartphone terbarunya. Salah satunya Huawei yang tidak lama lagi akan merilis seri smartphone terbaru yaitu Huawei Y7 Pro 2019.

Smartphone terbaru Huawei ini masih menjadikan kamera sebagai fitur jagoannya. Kamera di Huawei Y7 Pro 2019 sudah dilengkapi dengan teknologi AI (Artificial Intelligent). Kamera ini juga memiliki kemampuan fotografi yang baik. Hal itu berkat aperture (bukaan lensa) kamera yang besar di dalam Smartphone terbaru tersebut.

Huawei Y7 Pro 2019 memiliki nilai aperture alias bukaan dengan rentang f-stop yang besar. Dimulai dari f/1.8 hingga f/16. Rentang nilai aperture seperti ini, kamu bisa memanfaatkannya untuk mengambil foto bokeh dengan latar belakang buram.

Dual kamera belakang terdiri dari kamera berresolusi 13MP dan 2 MP. Kamera juga mampu mengenali 22 objek berbeda yang terdiri dari, langit, manusia, binatang dan pantai. Nantinya AI akan membantu memberikan adjustment untuk memperbagus hasil foto yang dikenalinya tersebut.

Baca juga: Huawei Rilis Nova 4 dengan Membawa 4 Kamera, Berapa Harganya?

Huawei Y7 Pro 2019 juga dilengkapi fitur Face Unlock 2.0. Dengan memanfaatkan AI dan kamera depan, smartphone terbaru ini dapat mengotentikasi identitas pengguna dan membuka kunci Smartphone dengan cepat.

Agar bisa lebih mudah dalam memanfaatkan kamera depan, Huawei juga telah menyiapkan fitur canggih bernama Easy Hands-Free Shooting. Fitur ini berfungsi untuk membuat foto selfie menjadi lebih mudah dengan memanfaatkan kontrol gerakan dan deteksi senyuman.

huawei y7 pro 2019 (2)

Huawei Y7 Pro dibekali baterai berkapasitas 4000mAh yang diklaim bisa bertahan lebih dari sehari untuk sekali recharge, meski dengan penggunaan yang intensif. Agar penggunaan baterai dapat dihemat, Huawei Y7 Pro, yang sudah memakai sistem operasi EMUI 9.0 berbasis Android P dan memiliki sistem management baterai yang pintar. Sistem akan mendeteksi aplikasi yang menyedot banyak daya baterai di background dan segera mengingatkan pemiliknya.

Kinerja Huawei Y7 Pro ditopang oleh chipset Qualcomm Snapdragon 450 octa-coreChipset berteknologi 14nm ini mengandung delapan coreARM Cortex-A53 yang sangat efisien dengan kecepatan sampai 1.8GHz, untuk menyajikan performa multi-core yang luar biasa tapi dengan penggunaan baterai yang efisien.

Baca juga : Huawei Mate 20 Rilis di Indonesia, Ini Fitur Jagoannya!

Dengan pemroses grafis Andreno 506 GPU yang didukung oleh Vulkan, menghasilkan performa grafis yang mulus saat kamu memainkan game yang membutuhkan grafis tinggi.

Keasyikan main game takkan terganggu panggilan telepon berkat fitur Do Not Disturb Mode. Dengan fitur ini, penelepon akan diberitahu bahwa si penerima sedang tidak bisa menerima panggilan, sambil mengabarkan si penerima melalui SMS tentang adanya panggilan telepon tersebut. Dengan mode ini juga, semua notifikasi (kecuali yang penting macam daya baterai yang tersisa, alarm, dan sebagainya) dibikin senyap.

Modem X6 LTE di dalam chipset Snapdragon 450 itu memungkinkan Huawei Y7 Pro mendukung konektivitas Dual 4G. Dengan fitur ini, pengguna bisa menjalankan data pada satu SIM Card sambil melakukan panggilan telepon pada SIM Card yang satu lagi. Malah, kedua SIM Card bisa diisi operator yang berbeda.

Tak usah khawatir kehabisan tempat untuk menyimpan berbagai aplikasi dan file yang menarik dan menghibur, seperti dokumen, game, foto, musik, dan video. Sebab kapasitas penyimpanan internal sebesar 32GB bisa ditingkatkan dengan slot kartu MicroSD sampai 512GB.