NOW READING

Ini Dia Keunggulan 3 Perangkat Amazon Echo Terbaru

 1649
+
 1649

Ini Dia Keunggulan 3 Perangkat Amazon Echo Terbaru

by The Daily Oktagon
  • Amazon kembali merilis sederet perangkat terbaru Amazon Echo.
  • Ada tiga speaker Bluetooth terbaru yang membawa keunggulan masing-masing.
  • Ketiganya dilengkapi fitur yang semakin canggih dan atraktif.

Amazon memperkuat ini produk Amazon Echo, dengan mengeluarkan beberapa perangkat terbarunya yang diklaim lebih atraktif.

Sukses dengan produk terdahulunya, Amazon kembali merilis sederet perangkat terbaru Amazon Echo. Tidak tanggung-tanggung, Amazon mengeluarkan tiga produk speaker bluetooth berteknologi tinggi, yaitu Amazon Echo Spot, Amazon All-New Echo, dan Amazon Echo Button. Penasaran seperti apa keluarga baru dari Amazon Echo? Simak ulasan berikut.

Amazon Echo Spot

Perangkat buatan Amazon ini berbentuk seperti bola softball dan didesain khusus sehingga dapat ditempatkan di meja samping tempat tidur Anda, di dapur atau bahkan di mana saja. Perangkat kecil ini terkoneksi dengan Alexa, asisten pintar yang dapat menjalankan perintah untuk memutar musik, membaca berita terbaru, mengontrol perangkat rumah pintar, dan masih banyak lagi.

foto : amazon.com

Beberapa perangkat canggih ini dapat menjadikan rumah Anda rumah pintar

Fungsi utama perangkat kecil ini masih sama dengan perangkat Amazon sebelumnya, Echo Dot yaitu sebagai alarm. Namun dengan Echo Spot, Anda juga dapat memutar video klip, mengetahui perkiraan cuaca, mengontol keamanan rumah Anda, hingga melakukan panggilan video kepada pengguna Echo lainnya.

Perangkat ini memiliki fitur layar sentuh berdiameter 2,5 inci, kamera untuk melakukan panggilan video, serta speaker di dasarnya. Selain itu, perangkat kecil ini juga dilengkapi dengan bluetooth dan audio-line jika ingin dipasangkan dengan perangkat lainnya.

Amazon All-New Echo

Amazon All-New Echo merupakan generasi kedua dari Amazon Echo. Amazon Echo memiliki koneksi dengan Alexa. Amazon Echo ini dapat mengontrol suara, menjalankan perintah seperti memutar musik, memanggil kontak seseorang serta dapat digunakan untuk mendapatkan informasi tentang berita terbaru, perkiraan cuaca atau hasil pertandingan sepak bola. Dan juga dapat digunakan sebagai mengontrol perangkat smart home lainnya.

foto : amazon.com

Untuk memutar musik, Amazone All-New Echo ini memungkinkan digunakan sebagai pemutar musik yang dapat terhubung dengan perangkat Echo lainnya dalam waktu bersamaan menggunakan grup musik aplikasi Alexa. Selain itu, Amazon All-New Echo memiliki desain style yang minimalis.

Perbedaan Amazone All-New Echo dengan versi sebelumnya, yaitu bentuknya yang lebih pendek dan lebar dibandingkan Amazon Echo. Selain itu All-New Echo kini sudah dilengkapi dengan 2,5 inch woofer, tweeter dan Dolby. Ini membuat suara yang keluar lebih menggelegar.

Amazon Echo Button

Amazon Echo Button ini merupakan keluaran terbaru Amazon. Melalui perangkat ini, pengguna dapat berinteraksi dengan perangkat Echo lainnya. Echo Button yang dapat terhubung dengan perangkat Echo lainnya juga tidak sebatas hanya satu, tetapi bisa tiga sampai empat tombol.

foto : amazon.com

Echo Button memang diciptakan khusus untuk berinteraksi dengan perangkat Echo lainnya, khususnya sebagai alat bermain bersama-sama Echo Button merupakan perangkat pertama jajaran Amazon Echo yang mengusung konsep “Fun and Playful”. Salah satu contoh fungsi alat ini, yaitu pada game trivia. Di mana Amazon Echo Button menjadi tombol untuk ditekan sebelum rebutan menjawab pertanyaan yang muncul di layar monitor.

Diharapkan tiga produk terbaru dari Amazon ini akan melengkapi seri sebelumnya dan membuat hidup lebih berwarna dengan bantuan perangkat teknologi canggih ini.

0 comments