NOW READING

Ini Dia Aplikasi untuk Perluas Jaringan dan Komunitas​

 117
+
 117

Ini Dia Aplikasi untuk Perluas Jaringan dan Komunitas​

by The Daily Oktagon
  • Untuk bertemu dengan teman baru bisa dengan berbagai cara.
  • Salah satunya dengan bergabung dengan komunitas yang bisa didapat melalui aplikasi berikut.
  • Bantuan dari aplikasi akan memudahkan Anda untuk bisa berkenalan dengan orang baru yang menyukai hal sama seperti Anda.

Memiliki teman dengan satu minat yang sama pasti menyenangkan. Namun, sangat sulit untuk menemukan orang yang menyukai sesuatu yang sama dengan Anda. Permudah hal tersebut dengan mengunduh aplikasi yang akan diulas berikut ini. Keberadaan aplikasi ini akan memperluas jangkauan pertemanan dengan orang-orang yang memiliki kesamaan dalam minat. Bahkan dapat bertemu dengan sang ahli dalam bidang tersebut.

 

Foto: Eventbrite

 

Aplikasi ini memiliki sistem yang cukup baik untuk pengguna yang ingin datang dan membuat acara pada suatu area. Ragam kegiatan seperti kebudayaan, sosial, hingga membangun koneksi sepenuhnya melalui digital. Pengguna juga dapat langsung membeli tiket acara (jika ada) menggunakan Apple Pay pada iPhone. Temukan beragam acara menarik sesuai minat hanya dengan menggulirkan menu pada aplikasi.

Seperti namanya, aplikasi ini mempertemukan orang-orang yang memiliki ketertarikan pada satu hal. Seperti para pembuat program yang tergabung pada GoJakarta, atau anak muda yang ingin belajar menjadi pengusaha. Sebagai pemilik akun, pengguna juga dapat membuat acara sendiri yang membahas mengenai hal-hal menarik lainnya. Terdapat fitur pesan dan komentar sehingga dapat berinteraksi dengan siapapun yang akan hadir pada acara tersebut.

Komunitas pada artikel berikut bisa diikuti Anda yang ingin berkenalan dengan pebisnis lainnya.

Bukan hanya sebagai peta, Foursquare juga menyediakan fitur untuk mencari lokasi acara tertentu. Pengguna dapat menemukan tempat rekomendasi yang mungkin saja ada teman atau kenalan berada di sana. Ajak teman lainnya untuk ikut bergabung bersama dan bahas hal-hal menarik yang disukai. Aplikasi ini terintegrasi pada Facebook juga aplikasi tambahan Foursquare, Swarm. Aplikasi Swarm sendiri berfungsi untuk membagikan lokasi keberadaan pengguna kepada orang-orang yang berteman dengan mereka.

 

Foto: Shutterstock

Pengguna yang mengunduh aplikasi ini dapat mengetahui daftar acara yang diselenggarakan pada suatu waktu. Acara yang dicantumkan seperti konser, kegiatan luar ruangan, hingga kompetisi menari. Melalui aplikasi maka pengguna bisa mendapatkan teman lebih luas di luar sana. Setelah diunduh, silakan masuk ke aplikasi melalui akun Facebook dan nyalakan fitur GPS. Lalu akan langsung terdeteksi acara apa saja yang sedang dan akan berlangsung.

Mencari teman baru ternyata bisa dengan mempertemukan hewan peliharaan, seperti anjing. Aplikasi ini mengumpulkan para pemilik binatang lucu ini yang tersebar di banyak wilayah. Pengguna perlu memasukkan data seperti nama anjing, jenisnya, tanggal lahir, juga penjelasan singkat mengenai kelucuan si anjing. Aplikasi akan menyalakan fitur pelacak untuk mencari hewan peliharaan di lokasi terdekat sehingga pengguna bisa bertemu juga dengan pemilik lainnya.

Kiat membangun komunitas daring untuk mengembangkan bisnis bisa dilihat di artikel berikut.

Deretan aplikasi di atas bisa dijadikan sebagai referensi untuk menemukan orang-orang yang sepemikiran dengan Anda. Tentu disesuaikan dengan kebutuhan dan keperluan masing-masing pengguna agar tidak merasa percuma. Kegunaan yang pasti adalah aplikasi ini memberikan kemudahan dalam membangun koneksi dengan orang lain. Manfaatkan sebaik mungkin dan temukan orang yang tepat untuk berbagi selera yang sama.

 

 

0 comments