NOW READING

Ini Deretan Terbaru Smartphone Kamera Terbaik, Juaranya Bukan iPhone XS / XS Max

 45
+
 45

Ini Deretan Terbaru Smartphone Kamera Terbaik, Juaranya Bukan iPhone XS / XS Max

by The Daily Oktagon

DxOMark, yang selama ini terkenal sebagai pihak yang melakukan benchmarking fitur kamera di smartphone, kembali merilis hasil pengujian mendalam mereka atas smartphone kamera terbaik yang baru diluncurkan.

Dan hasilnya, ternyata bukan iPhone XS atau XS Max yang menjadi juaranya. Bahkan iPhone XS tidak masuk dalam deretan sepuluh besar. Hasil pengujian terbaru DxOMark ternyata belum menggeser posisi smartphone  Huawei P20 Pro yang meraih skor 109 dan layak tetap menjadi jawara sebagai smartphone kamera terbaik.

DxOMark adalah organisasi yang melakukan benchmark ilmiah terhadap kualitas gambar dari smartphone, lensa dan kamera, secara independen. Dengan protokol ilmiah yang ketat, mereka merangkum penilaian tentang kualitas foto dan video dalam suatu perangkat. Semakin tinggi skornya, semakin baik kualitas gambarnya.

Baca juga : Trio iPhone Terbaru Segera Dijual Resmi di Indonesia, Ini Buktinya!

smartphone kamera terbaik (2)

Huawei P20 Pro, smartphone kamera terbaik dengan triple camera dari Leica ini sudah bertahan di posisi nomor satu sejak Maret 2018. DxOmark menilai, Huawei P20 Pro betul-betul menetapkan standar yang tinggi. Saat melakukan perbandingan, DxOMark mendapati bahwa Huawei P20 Pro mampu melakukan zooming dengan hasil foto yang memiliki noise rendah dan tetap detail. Rendering warna foto yang dihasilkan terlihat lebih hidup. Pada perekaman dalam kondisi rendah cahaya, Huawei P20 Pro mampu menghasilkan gambar yang lebih bersih dengan lebih sedikit noise serta lebih mendetail.

Baca juga : Kata Dian Sastrowardoyo Tentang Samsung Galaxy Note 9

Sedangkan iPhone XS Max yang mendapat skor 105, ternyata hanya bisa merangsek hingga di posisi kedua saja. Iphone XS Max menggunakan kamera dengan resolusi 12MP di bagian belakang untuk wide angle dan 7MP di bagian depan. Satu kamera di belakang memiliki Optical Image StabilizationFocus Pixel, serta memiliki aperture f/1,8. Selain itu juga terdapat 2x optical zoom serta aperture f/2,4.

smartphone kamera terbaik (4)

Di posisi ketiga deretan smartphone kamera terbaik, diduduki oleh HTC U12+ yang tidak dirilis di Indonesia, yang memiliki poin 103. Dengan skor yang sama ternyata juga dimiliki oleh Samsung Galaxy Note 9 yang sudah diluncurkan di Indonesia beberapa waktu lalu.Samsung Galaxy Note 9 dilengkapi dual kamera di bodi belakang. Yaitu terdiri dari kamera 12 MP (f/1.5-2.4, 26mm, 1/2.55″, 1.4µm, dual pixel PDAF, OIS) dan 12 MP (f/2.4, 52mm, 1/3.6″, 1µm, AF, OIS, 2x optical zoom).

0 comments