NOW READING

Ini Deretan Tablet Terbaik 2015 untuk Menunjang Digital Lifestyle

 2149
+
 2149

Ini Deretan Tablet Terbaik 2015 untuk Menunjang Digital Lifestyle

by The Daily Oktagon

Tahun 2016 hampir tiba, babak baru rivalitas antar vendor untuk memperebutkan celah pasar akan kembali dimulai. Tapi, sebelum mengira-ngira teknologi apa yang akan hadir tahun depan, ada baiknya kita memutar balik pada tahun ini, mengingat sengitnya persaingan sejumlah raksasa teknologi dalam menghadirkan produk terbaiknya. Salah satunya, dalam kategori tablet.

The Daily Oktagon merangkum sejumlah tablet terbaik yang dirilis tahun ini. Di Indonesia, daftar ini masih sangat relevan, terutama karena sebagian produk belum masuk ke pasar dalam negeri. Karena itu, artikel ini bisa menjadi salah satu bahan pertimbangan bagi Anda yang tengah berburu tablet di tahun baru nanti. Nah, langsung saja simak, ini deretan tablet terbaik 2015 untuk menunjang digital lifestyle.

Baca juga artikel menarik berikut, sebagai referensi daam membeli tablet, Mengintip Mi Pad 2, Jagoan Baru dari Xiaomi

Google Pixel C

Google mengotak-atik fungsi tablet dengan meluncurkan Pixel C, pada September lalu. Salah satu fitur menarik dari sabak digital ini, adalah keberadaan keyboard Bluetooth yang fleksibel. Tak hanya mampu dioperasikan dalam berbagai sudut kemiringan untuk mengakomodasi kebutuhan pengguna, keyboard ini juga berfungsi sebagai pelindung saat tablet tak digunakan.

pixel-c-hero

Memang, keyboard ini merupakan aksesori yang dijual terpisah. Namun tanpa dilengkapi perangkat tambahan ini pun Google Pixel C, tetap menjadi satu perangkat yang powerful. Pixel C menggunakan prosesor quad-core Nvidia X1 dan RAM 3 GB dengan kapasitas penyimpanan 32 GB dan 64 GB.

Tablet dengan bentang layar 10,2 inci ini juga memiliki kepadatan piksel yang tinggi mencapai 308 ppi, atau lebih tinggi dari iPad Air 2 dengan resolusi layar 264 ppi. Rangka aluminium dipilih untuk membalut Pixel C, memberikan kesan eksklusif pada perangkat ini. Perangkat ini, juga patut dipertimbangkan bagi Anda yang ingin merasakan pengalaman menggunakan OS Android terbaru, Marshmallow yang murni tanpa kustomisasi.

iPad Air 2

Untuk pengguna yang menginginkan perangkat super tipis, Apple menghadirkan iPad Air 2. Apple berhasil memangkas 1,5 milimeter dari ketebalan iPad Air generasi pertama, salah satu caranya dengan menggabungkan tiga lapis layer pada Retina Display menjadi satu. Tak hanya menjadikannya lebih tipis, langkah ini disebut pula meningkatkan kualitas display pada perangkat berlayar 9,7 inci ini.

ipad-air-201410-gallery3_GEO_US

Di balik perangkat super tipis ini, terdapat motor penggerak yang mumpuni, prosesor triple-core 1,5 GHz yang dilengkapi RAM 2 GB .Adapun pilihan storage dihadirkan dalam 16 GB, 64 GB dan 128 GB. Tablet ini, juga dilengkapi kamera dengan resolusi cukup besar, yakni 8 megapiksel untuk kamera utama dan 1,2 megapiksel untuk kamera depan.

Tablet iPad Air 2 tetap mengusung pakem premium Apple, termasuk harganya yang dibanderol sebesar US$ 829 atau sekitar Rp 11,2 juta untuk perangkat berkapasitas 128 GB dengan konektivitas seluler tersebut. Meski begitu, dengan paduan desain yang lux dan performa handal, iPad Air 2 tetap sangat patut dipertimbangkan, terutama bagi pengguna yang membutuhkan ekosistem iOS.

Microsoft Surface Pro 4

Sejak tahun 2012, Microsoft telah bermain-main dengan ide ‘tablet plus laptop’ dengan meluncurkan lini Surface perdananya. Anggota terbaru dari keluarga Surface ini, Microsoft Surface Pro 4 yang diluncurkan pada Oktober lalu, merupakan penyempurnaan dari para pendahulunnya.

microsoft

Dari segi display misalnya, terdapat lompatan kualitas tampilan di layarnya yang berukuran 12,3 inci ini, dari 216 piksel per inci, menjadi 267 ppi. Prosesor, besar memori, dan kapasitas penyimpanan yang ditanamkan pada tablet ini beragam, termasuk Intel Core m3, i5, dan i7. Tablet ini mengusung pilihan memori RAM yang relatif besar, mulai dari 4 -16 GB, sementara penyimpanan pada 128 GB dan 256 GB. Perangkat dengan sistem operasi Windows 10 ini juga telah dilengkapi stylus bawaan bernama Surface Pen.

Dengan spesifikasi yang mumpuni ini, Surface Pro 4 patut masuk dalam pertimbangan bila Anda termasuk heavy user, atau pengguna yang menginginkan fungsi tablet dan laptop sekaligus.

Sony Xperia Z4 Tablet

Yang ini, adalah tablet tangguh untuk Anda yang bekerja di luar ruangan atau kondisi ekstrim. Di balik bodinya yang tipis, hanya sekitar 6,1 inci, Sony Xperia Z4, memiliki fitur waterproof dan tahan debu.

sony
Tak hanya itu, tablet berlayar 10,1 inci dengan resolusi 2.560 x 1.600 piksel atau 2K ini dilengkapi prosesor octa-core dan RAM sebesar 3 GB. Kamera yang ditanamkan pun memiliki resolusi relatif besar untuk ukuran tablet, 8 MP untuk kamera utama dan 5 MP pada kamera depan. Baterai 6.000 mAh yang ditanamkan dalam perangkat ini juga diklaim mampu bertahan hingga 17 jam untuk memutar video.

Setelah mempertimbangkan keunggulan masing-masing perangkat ini, tablet terbaik mana yang Anda rasa cocok untuk diburu tahun depan?

Lengkapi digital lifestyle Anda lewat artikel berikut, Jalani Hidup Sehat dengan Tiga Aplikasi Wearable Ini

0 comments