NOW READING

Ini Deretan Laptop Game Asus Terbaru Diperkuat Prosesor Intel Core 8th Gen

 143
+
 143

Ini Deretan Laptop Game Asus Terbaru Diperkuat Prosesor Intel Core 8th Gen

by The Daily Oktagon

Dalam event bertajuk “Finish the Fight with ROG Intel 8th Gen Processors” (3/5/2018), ASUS memperkenalkan rangkaian laptop game terbarunya yang dapat dimanfaatkan para gamers. Ada tiga produk terbaru yang menjadi unggulan ASUS untuk dihadirkan bagi para gamers di Tanah Air. Untuk segmen ultimate gamers, ROG G703 refresh kini disiapkan dan dibanding sebelumnya, model terbaru akan diperkuat oleh prosesor Intel Core i9 8th gen yang sudah di-overclock (factory overclock) sehingga menawarkan kemampuan tiada banding.

Untuk ultimate gamers dengan mobilitas tinggi, varian terbaru dari Zephyrus yakni ROG Zephyrus M kini tersedia. Masih dengan desain ultra tipis, untuk ukuran laptop game bertenaga penuh, Zephyrus M diperkuat Intel Core i7 8th gen dan Nvidia GeForce GTX1060 dan 1070 Max-P design. Terakhir, yang terbaru adalah ASUS TUF Gaming, dengan varian pertamanya ASUS TUF Gaming FX504.

“Industri e-sports gaming di Indonesia tumbuh sangat pesat. Untuk itu, para gamers membutuhkan perangkat yang mampu mendukung aktivitas mereka, baik berlatih ataupun mengikuti kompetisi turnamen gaming skala nasional dan internasional,” sebut Galip Fu, Country Marketing Manager, ASUS Indonesia. “Rangkaian laptop yang kami perkenalkan hari ini merupakan solusi,” sebutnya.

Baca juga : ASUS ROG STRIX GL503VS Scar Edition, Laptop Game dengan Tampilan Grafis Memuaskan

Diperkuat Prosesor Intel Core 8th Gen

Untuk menghadirkan performa puncak, ASUS menghadirkan Intel Core i9-8950HK pada mesin gaming ultimate yang diperkenalkan kali ini, yakni ROG G703. Prosesor tersebut dipacu pada kecepatan hingga 4,8GHz. Dikombinasikan dengan grafis berbasis Nvidia GeForce GTX1080 8G DDR5, gamers akan menikmati pengalaman bermain yang sempurna.

Untuk gamers dengan mobilitas tinggi, pada ROG Zephyrus GM501 tersedia prosesor Intel Core i7 generasi ke-8 yakni i7-8750H dan grafis Nvidia GeForce hingga GTX1070 Max-P design dengan 8GB GDDR5. Adapun untuk casual gamers, pada TUF Gaming FX504 terbaru, ASUS membenamkan prosesor Intel Core i7-8750H atau Intel Core i5-8300HQ serta grafis hingga Nvidia GeForce GTX1050Ti dan VRAM GDDR5 4GB.

Baca juga : Laptop Asus FX503, Versi Terjangkau Untuk Main Game

Peringkat Asus

Di Indonesia, di kuartal empat 2016, IDC melaporkan bahwa di bisnis laptop, ASUS terus tumbuh meski telah menempati posisi pertama sejak akhir 2013, posisinya sangat kuat dengan pangsa pasar sebesar 51,7 persen. Di kuartal tersebut, selisihnya dengan produsen terbesar kedua mencapai sekitar 33 persen. Bahkan jika digabungkan dengan market share milik produsen terbesar ketiga dan keempat, penguasaan pasar ASUS di laptop consumer masih lebih besar.

ASUS mencatat tonggak sejarah baru di tahun ini. Hingga September 2017, GfK menyebutkan, pangsa pasar laptop consumer ASUS kembali meningkat hingga mencapai 41,9 persen. Pangsa pasar ASUS mencapai lebih dari 2 kali lipat dibanding produsen terbesar kedua. ASUS juga meraih TOP Brand Award untuk kategori bisnis laptop di 2017.

0 comments