NOW READING

Ini Deretan Aplikasi Ciamik untuk Calon Ayah!

 1314
+
 1314

Ini Deretan Aplikasi Ciamik untuk Calon Ayah!

by The Daily Oktagon

Sebelum si kecil hadir, ada proses panjang selama sembilan bulan yang harus dijalani tidak hanya oleh calon ibu, tapi juga calon ayah. Beberapa aplikasi ini bisa menjadi panduan praktis para calon ayah.

Foto: Shutterstock.com

Get Pregnant

Kadang, masa penantian menjadi seorang ayah dimulai sejak lama. Nah, jika istri belum juga hamil, aplikasi ini bisa membantu memprediksi kemungkinan kehamilan. Get Pregnant memiliki kalkulator penghitung masa subur, bahkan hingga enam bulan ke depan. Penggunanya hanya perlu memasukkan data hari terakhir istri mengalami menstruasi, rata-rata durasi siklus menstruasi, dan menekan tombol “Calculate”. Jika sudah dalam masa kehamilan, kalkulator ini bisa digunakan untuk menghitung saat persalinan.

Who’s Your Daddy?

Aplikasi ini menggunakan pendekatan deskriptif yang humoris. Malahan kadang bisa dibilang witty untuk menjelaskan apa yang akan dialami para calon ayah selama sembilan bulan ke depan. Aplikasi ini membahas tentang bagaimana menjadi suami dan ayah yang baik. Walaupun kocak, aplikasi ini cukup bermanfaat karena memberikan berbagai tip praktis dan aplikatif.

Quick Tips for New Dads

Jika seorang ayah bingung menghadapi bayinya, aplikasi ini cocok berada dalam gadget mereka. Menyediakan lebih dari 250 tips bagi mereka yang baru menjadi seorang ayah. Tilik saja tipsnya mulai dari cara memberikan dukungan pada istri yang menyusui, cara memberi susu menggunakan botol, menenangkan bayi yang menangis, hingga memandikan bayi. Semua bisa dilakukan oleh para ayah berkat panduan aplikasi ini.

Pregnancy Week by Week

Siapa bilang para calon ayah tak bisa tahu perkembangan kehamilan istrinya dengan detail? Sebagai calon ayah yang tak sabar menanti kehadiran si kecil, aplikasi ini cocok untuk memantau. Tak hanya bisa mendapatkan informasi seputar bayi, tapi juga menghitung minggu kehamilan, melacak kenaikan berat badan, hingga tendangan bayi. Install apps ini di gawai dan obrolan kehamilan dengan istri pasti nyambung.

Foto: Shutterstock.com

Pregnancy App & Baby Tracker

Bisa dibilang aplikasi ini paket komplit. Ada fitur pencari nama bayi, kalendar kehamilan, gambar perkembangan janin yang interaktif, video perkembangan bayi dalam kandungan, hingga video persalinan dan berbagai tips. Bahkan juga ada Bumpie Photo Diary, tools untuk foto perkembangan perut saat hamil dan mengubahnya menjadi video time-lapse yang bisa di-share. Cukup seru untuk seorang calon ayah!

50000 Baby Names

Masih bingung mencari nama yang tepat untuk si kecil? Coba unduh aplikasi ini. Ada sekitar 50.000 nama dari berbagai belahan benua dan negara di seluruh dunia yang siap dipilih. Serunya lagi, nama-nama tersebut dilengkapi dengan arti, nama dengan arti serupa, hingga nama untuk anak kembar. Oh iya, aplikasi ini juga gratis dan bebas iklan.

New Dad – Pregnancy For Dads

Jika Anda mencari aplikasi soal kehamilan untuk lelaki tapi dengan konten untuk ibu hamil, aplikasi ini jawabannya. Dengan aplikasi ini Anda bisa meng-update tumbuh kembang janin per minggu serta mendapatkan pandangan baru tentang apa yang terjadi dalam tubuh istri. Aplikasi ini juga bisa dibilang kocak karena ada widget “keep your wife happy” yang memberikan tips praktis yang lucu-lucu. Misalnya, untuk hari ini widget akan memberi tips: “Tell your wife she’s beautiful”. Sederhana tapi masuk akal karena akan membuat istri tersenyum, kan?

0 comments