NOW READING

Ini Bedanya Nintendo Switch Lite dan Nintendo Switch

 154
+
 154

Ini Bedanya Nintendo Switch Lite dan Nintendo Switch

by The Daily Oktagon

Sejak kemunculannya, Nintendo Switch menjadi perangkat konsol gaming portabel yang paling digemari para gamers beberapa tahun belakangan ini. Tidak ingin kehilangan momen ini, Nintendo kembali merilis perangkat sejenis terbarunya, yaitu Nintendo Switch Lite. Apa bedanya ?

Dari pemberian embel-embel ‘Lite’ mungkin bisa diterka kalau perangkat Nintendo Switch versi terbaru ini merupakan ‘adik’ dari Nintendo Switch. Benarkah ?

Nintendo Switch versi Lite ini adalah perangkat konsol gaming convertible memiliki bodi lebih kompak dan simpel. Berbeda dengan Nintendo Switch yang memiliki ukuran bodi yang  lebih besar. Selain itu versi terbaru Nintendo Switch ini juga memiliki ukuran ketebalan yang lebih tipis, serta bobot yang lebih ringan dibandingkan dengan Nintendo Switch.

Baca juga : Deretan Fitur Game di Smartphone Yang Bikin Main Game Online Makin Seru!

Nintendo Switch Lite mengusung  layar berukuran lebih kecil dan tidak ada fleksibilitas seperti Nintendo Switch. Layar yang diusung perangkat game console terbaru ini berukuran  5,5 inci dengan resolusi 720p. Perbedaan lainnya yaitu versi Lite ini tidak memiliki kickstand sehingga pengguna tidak bisa meletakkan perangkat ini dalam posisi berdiri.

Nintendo Switch Lite (2)

Adapun kelebihan yang diberikan pada Nintendo Switch versi Lite, yaitu disebutkan akan memiliki daya tahan baterai yang lebih lama dibandingkan Nintendo Switch. Dimana disebutkan bisa bertahan hingga 3-7 jam, meski tergantung jenis game yang dimainkan. Kemampuan baterai ini lebih lama dibandingkan Nintendo  Switch yang daya tahan hidupnya 2,5 – 6 jam. Untuk persamaan diantara keduanya, yaitu semua aksesori yang berfungsi di Nintendo  Switch akan bekerja dengan sangat baik di perangkat game console Nintendo versi Lite  ini.

Baca juga : Daftar Smartphone Untuk Main Game Online Dengan RAM Besar

Nintendo Switch Lite akan secara resmi dijual di pasaran pada 20 September 2019, dan akan dibanderol dengan harga lebih murah. Nintendo Switch  saat dulu diluncurkan pertama kali dibanderol dengan harga USD$ 300 (Rp. 4,3 jutaan). Sedangkan Nintendo versi Lite ini hanya dipatok dengan harga USD$ 199 (Rp.2,8 jutaan). Perangkat game console terbaru ini akan tersedia dalam beberapa varian warna yakni  kuning, abu-abu, dan pirus. Serta edisi khusus Pokémon Sword dan Shield Edition.

0 comments