NOW READING

Ini Beberapa Fitur Canggih di Vivo V9 yang Perlu Diketahui

 4134
+
 4134

Ini Beberapa Fitur Canggih di Vivo V9 yang Perlu Diketahui

by The Daily Oktagon

Vivo V9 resmi hadir di Indonesia melalui sebuah acara peluncuran yang megah. Kini smartphone terbaru Vivo ini siap bersaing di pasar smartphone Tanah Air. Dijual dengan harga Rp3.999.000, Vivo V9 memiliki desain dengan tampilan elegan yang membuat smartphone ini memiliki daya tarik tersendiri. Selain itu tentunya smartphone terbaru ini membawa sederet fitur andalan dengan teknologi canggih terkini. Fitur andalan smartphone Vivo V9 itu antara lain yaitu :

Kamera Selfie 24 Mpix dan Dual Kamera Berteknologi AI
Kamera selfie atau kamera depan menjadi fitur lain yang dijagokan Vivo V9. kamera selfie ini memiliki resolusi 24 Mpix, yang merupakan kamera selfie pada smartphone tertinggi untuk saat ini. Hebatnya lagi, kamera selfie ini sudah didukung oleh teknologi Artificial Intelligence (AI) Face Beauty.

Dengan teknologi AI Face Beauty terbaru ini kamera selfie Vivo V9 mampu menghasilkan foto yang jernih, tajam sekaligus natural. Ini karena teknologi AI Face Beauty mampu mengidentifikasi usia, jenis kelamin, warna kulit, tekstur wajah pengguna, serta lingkungan pencahayaan di sekitarnya. Dari situ kamera mampu mengidentifikasi tangkapan kamera dengan menyesuaikan pada wajah pengguna, dan hasilnya sebuah foto selfie yang lebih natural.

Baca juga : Dapat Diskon Besar dan Harga Makin Murah, Vivo Y69 Punya Fitur Unggulan Ini !

Teknologi AI Face Beauty ini memiliki database hampir 1 juta selfie dari seluruh dunia dan telah digunakan untuk melatih algoritma AI. Ini yang memungkinkan AI Face Beauty untuk menyesuaikan dan menerapkan algoritma yang ideal untuk foto yang lebih sempurna. Seiring dengan penggunaan kamera, teknologi AI ini juga akan mempelajari preferensi pengaturan secara otomatis, sehingga bisa menghasilkan foto yang natural.

Selain itu, fitur AI Selfie Lighting terbaru juga memungkinkan pengguna menghasilkan foto yang tajam di berbagai kondisi tanpa perlu pengaturan yang rumit. Algoritma pada teknologi AI di Vivo V9 mampu mengubah profil wajah dalam foto 2D asli, menjadi model 3D untuk memproses aksen cahaya secara lebih sempurna. Selain itu, juga ada fitur AR Sticker yang menyediakan berbagai pilihan stiker, sehingga foto selfie akan semakin menarik dan atraktif.

Kehebatan kamera di Vivo V9 juga ditunjang dengan adanya dual camera di bodi belakang smartphone ini. Kamera ganda yang memiliki resolusi sebesar 13MP + 2MP ini, mampu menghasikan foto bokeh layaknya kamera DSLR. Hebatya lagi dual camera ini mampu memaksimalkan algoritma AI Bokeh berdasarkan machine learning. Sehingga dual kamera ini dapat mencapai tingkat presisi yang tinggi dalam mengidentifikasi objek foto, serta memastikan aspek fokus untuk setiap foto yang diambil.

AI Smart Engine untuk Performa Lebih Baik
Teknologi AI pada Vivo V9 tidak hanya bekerja pada fitur kamera. Karena ternyata smartphone ini juga membenamkan Vivo AI Smart Engine yang akan memastikan performa smartphone ini semakin baik. Caranya yaitu dengan mempelajari kebiasaan dan preferensi harian pengguna. AI Smart Engine ini akan mendeteksi proses jalannya fitur, serta kapasitas penyimpanan data dan daya untuk pengalaman pengguna yang semakin maksimal.

Tidak hanya bisa memastikan fitur smartphone berjalan lancar dan hemat daya, AI Smart Engine juga dapat secara akurat memprediksi langkah pengguna selanjutnya. Selain itu fitur ini juga membuat aplikasi yang sering digunakan bisa dibuka dan dijalankan 20% lebih cepat.

AI Face Access & AI Attention Sensing

Vivo V9 juga dilengkapi dengan fitur AI Face Access yang dapat mendeteksi refleksi kulit wajah dan gerakan halus dari wajah pengguna. Hal ini bisa dimanfaatkan untuk sistem keamanan penguncian smartphone menggunakan cara identifikasi waja. AI Face Access juga bisa dimanfaatkan untuk App-Lock yang membantu mengamankan data dan privasi Anda untuk masing-masing aplikasi yang terinstal pada Vivo V9.

Untuk fitur AI Attention Sensing pada Vivo V9 mampu mengenali wajah pengguna saat sedang melihat smartphone. Fitur ini berfungsi untuk meminimalkan gangguan dengan secara otomatis mengurangi volume notifikasi pesan, panggilan masuk dan alarm saat pengguna sudah melihat layar.

New Game Mode
Vivo V9 juga menghadirkan New Game Mode yang bisa memberikan pengalaman gaming yang semakin nyaman. Ketika mode ini diaktifkan, smartphone bisa memblokir semua pesan, panggilan, dan notifikasi saat bermain game. Jadi pengguna bisa fokus saat sedang asyik memainkan game favoritnya.

Selain itu pengguna juga dapat mengatur kembali untuk menampilkan panggilan telepon hanya dari kontak pilihan atau white list. Ada juga fitur picture-in-picture saat bermain game, yang memungkinkan pengguna untuk tetap menjalankan permainan sekaligus membalas pesan penting. Vivo V9 dibekali dengan Andorid terbaru 8.1 OS dan didukung oleh 4GB RAM dan 64GB ROM (MicroSD hingga 256GB) dan Qualcomm Snapdragon 450 Octa-core processor.

Baca juga : Vivo Y53, Smartphone Murah Masuk Dikelas menengah

Layar Luas ‘FullView Display’
Fitur layar menjadi salah satu andalan Vivo V9. Dimana smartphone ini mengusung layar luas berukuran 6.3-inch yang mendominasi hampir seluruh sisi depan. Layar pada Vivo V9 memiliki aspect ratio 19:9 yang meningkatkan ukuran layar hingga 5.2% dibanding dengan V-Series sebelumnya.

Luasnya layar juga mampu mengurangi  ukuran bezel di sisi samping layar hingga 19% menjadi 1,75mm. Hal ini membuat bodi Vivo V9 tetap terasa ramping layaknya smartphone berlayar 5.5-inch, padahal layar smartphone ini lebih luas.Dengan begitu pengguna lebih puas melihat tampilan layar sekaligus merasa nyaman saat menggenggam smartphone ini.

Dapatkan promo menarik pembelian Vivo V9 di sini

0 comments