NOW READING

Ini 8 Smartphone Terbaru yang Dirilis Sepanjang Oktober 2017

 901
+
 901

Ini 8 Smartphone Terbaru yang Dirilis Sepanjang Oktober 2017

by The Daily Oktagon
  • Ada beberapa smartphone terbaru yang diluncurkan selama Oktober 2017
  • Smartphone ini kebanyakan bersegmen kelas menengah
  • Ada juga smartphone yang dibanderol di bawah Rp1 juta

Selain dibekali dengan segudang fitur menarik, smartphone-smartphone terbaru ini dijual dengan harga yang tejangkau. Smartphone apa sajakah itu? Berikut ini daftar lengkapnya :

1. Vivo V7+

Smartphone yang mengincar para penggila selfie ini, membawa kamera depan dengan resolusi terbesar saat ini, yaitu 24 megapiksel. Desain Vivo V7+ memiliki tampilan layar nyaris tanpa bezel, dengan ratio screen to body hingga 84,4%. Meski memiliki layar yang luas, yaitu 6 inci, namun resolusinya masih berkualitas HD (1440×720 piksel). Layar di smartphone ini sudah lapisan Corning Gorilla Glass 4, sehingga tahan gores.

Untuk perfomanya, Vivo V7 Plus dibekali prosesor Snapdragon 450 octa core berkecepatan 1,8 GHz. Juga didukung RAM 4GB serta memori internal 64GB. Vivo juga membenamkan fitur keamanan berteknologi Face Access, untuk menggantikan cara lama yang biasanya dengan menggunakan sensor sidik jari, kini mengandalkan pengenalan wajah. Dengan beberapa fitur unggulan tersebut, Vivo V7+ dijual seharga Rp 4.699.000,-

2. Samsung Galaxy J7 Plus

Mengunggulkan fitur kamera ganda di bagian belakang, Samsung Galaxy J7 Plus menyasar segmen kelas menengah dengan harga Rp4.999.000. Kamera ganda di smartphone ini memiliki resolusi 13 megapiksel dengan aperture f/1.7 pada kamera utama, dan resolusi 5 megapiksel dengan aperture f/1.9 untuk kamera sekunder. Kamera ganda ini membuat tampilan foto lebih tajam dan bisa menyuguhkan foto bokeh. Selain itu juga sudah disiapkan kamera selfie 16MP dengan apperture f/1.9, yang ditemani lampu LED Flash.

Samsung J7 Plus dibekali layar seluas 5,5 inci berteknologi Super AMOLED denan kualitas full HD. Untuk kinerjanya, Samsung membenamkan prosesor MediaTek Helio P25 OctaCore berkecepatan 2,4GHz. Didukung juga dengan RAM 4GB. Untuk menyimpan berbagai data, tersedia memori internal 32GB. Jika kurang, masih ada slot kartu microSD yang mampu menampung hingga kapasitas 256GB. Untuk daya tahan hidupnya, smartphone ini dibekali baterai kapasitas daya 3000mAh.

3. Moto G5s Plus

Smartphone dengan banderol harga Rp 2.999.000 ini hadir dengan kamera belakang ganda 13 MPix + 13 megapixels. Saat memotret menggunakan kamera ganda ini, tersedia mode ‘selective focus’ yang akan menambahkan efek latar belakang ‘blur’ alias bisa menghasilkan foto bokeh. Untuk foto selfie, smartphone ini dilengkapi kamera depan 8MP plus lampu LED flash. Kamera ini bisa menghasilkan foto ‘panoramic selfie’ yaitu foto selfie dengan jangkauan lebih luas.

Moto G5s Plus menampilkan layar Full HD berukuran 5,5 inci. Smartphone ini juga memiliki fungsi pembaca sidik jari, yang dapat digunakan untuk mengunci layar smartphone hingga melakukan pembayaran mobile.

Didukung oleh prosesor Snapdragon 625 berkecepatan 2.0 GHz, kinerja Moto G5s Plus terbilang mumpuni. Untuk kemampuan daya tahan baterai, sudah disiapkan kapasitas baterai 3000 mAh. Untuk pengisian daya, sudah menggunakan charger TurboPower, sehingga pengisiannya lebih cepat. Hanya butuh pengisian baterai 15 menit saja, smartphone ini bisa bertahan selama 6 jam.

4. Xiaomi Mi A1

Dengan harga Rp 3.099.000, smartphone Android One perdana besutan Xiaomi ini hadir dengan fitur dan spesifikasi yang terbilang cukup mumpuni. Mi A1 juga mengunggulkan kamera ganda, dengan kombinasi kamera 12 megapiksel bersensor kamera wide, dan kamera telephoto 1,25 mikron piksel berkemampuan 2x optical zoom.

Smartphone berlayar 5.5 inci ini memiliki bodi yang terbilang langsing. Perfoma smartpone ini diperkuat dengan prosesor snapdragon 625 octa-core, dan ditopang RAM 4 GB plus memori internal 64 GB. Berjalan di atas OS Android Nougat murni, membuat smartpone ini lebih ringan dibandingkan smartphone Xiaomi lainnya.

5. LG G6 Plus

LG G6 Plus merupakan versi penyempurnaan dari LG G6 yang lebih dulu hadir. LG G6 Plus tetap membawa seluruh kelengkapan fitur yang ada di LG G6. Smartphone ini memiliki layar dengan resolusi Full HD+.

Untuk kemampuan fotografinya, baik kamera depan maupun belakang, bisa menangkap bidang gambar yang lebih luas atau wide angle. Juga ada yang istimewa pada sisi audio, karena dilengkapi teknologi Quad Digital-to-Analog Converter (Quad DAC), yang mampu menghasilkan audio berresolusi tinggi.

Performa LG G6 Plus didukung prosesor Snapdragon 821 serta RAM 4GB dan memori internal 128 GB. Smartphone ini juga menyediakan fitur Face Print, yang memungkinkan pengguna layar yang terkunci cukup dengan memperlihatkan wajah. Selain itu, ada pula fitur Low Power Consumption yang berfungsi agar daya baterai G6 Plus bertahan lebih lama. LG G6 Plus dibanderol dengan harga Rp 8.999.000,

6. LG Q6 Plus

Selain LG G6 Plus, LG juga mengelkuarkan smartphone terbaru lainnya yaitu LG Q6. Smartphone ini dibanderol dengan harga yang lebih murah, yaitu Rp 3.699.000. LG Q6 Plus hadir dengan layar 5,5 inci berresolusi Full HD+ (2160 x 1080 piksel). LG Q6 Plus juga didukung RAM 4GB dan memori internal 64GB.

Smartphone ini membawa peningkatan pada fitur Face Print, yang memungkinkan pengguna mengaktifkan smartphone melalui pengenalan wajah, bahkan saat layar dalam keadaan standby. Hal menarik lain yang dari smartphone ini yaitu sudah memiliki sertifikasi MIL-STD 810G, ini merupakan sertifikasi standar militer Amerika Serikat, yang kali ini digunakan untuk menguji ketahanan perangkat ini.

7. Advan A8

Advan A8 dibanderol dengan harga yang terjangkau, yaitu dengan Rp 2.999.000. Smarthone yang diproduksi oleh produsen lokal ini, memiliki layar berukuran 5.5 inci berresolusi full HD 1080p. Advan A8 hadir dengan dukungan prosesor Mediatek 6750T octa-core berkecepatan 1.5GHz. Juga dilengkapi RAM sebesar 4GB plus memori internal 32GB.

Advan A8 didukung pula dengan sensor pemindai sidik jari. Tidak hanya itu, juga ada fitur keamanan Face Unlock dan Advan Secure. Smartphone ini juga menyematkan port USB Type-C, yang merupakan jenis terbaru. Untuk daya tahan hidupnya, smartphone ini dibekali baterai berkapasitas 3000 mAh.

8. Smartfren Andromax A2

Smartfren mengeluarkan smartphone Andromax A2 yang harganya terbilang murah, yakni Rp 849.000. Dengan harga ini pengguna akan mendapatkan bonus kuota sebesar 8GB dengan pengisian ulang minimal Rp60.000. Pengguna smartphone ini juga secara otomatis juga akan terdaftar dalam program gratis internet setahun.

Untuk kinerjanya smartphone ini diperkuat prosesor quad-core 1.3 GHz, serta RAM 1GB dan memori internal 8GB. Andromax A2 hadir dengan layar 4.5 inci dan berjalan di atas sistem operasi Android 7 Nougat.

Untuk fitur kameranya, Andromax A2 dibekali kamera utama 5 MPix dengan kelengkapan autofokus dan LED Flash. Untuk kamera depannya, disediakan fitur smile shutter, gesture dan beautify. Yang menarik, smartphone ini dibekali kekuatan baterai berkapasitas besar, yaitu 4000 mAh.

0 comments