NOW READING

Ini 3 Smartphone Gaming Keren Terbaru Rekomendasi Untuk Para Gamer

 1783
+
 1783

Ini 3 Smartphone Gaming Keren Terbaru Rekomendasi Untuk Para Gamer

by The Daily Oktagon

Banyaknya game mobile yang keren, menjadi magnit bagi para vendor rilis smartphone gaming keren. Diawali dengan kemunculan Razer PhoneXiaomi langsung menjawabnya melalui Black Shark. Terakhir ada Nubua Red Magic yang juga merupakan smartphone bergenre gaming.

Ketiga smartphone gaming keren ini memiliki merupakan smartphone gaming dengan desain keren dan performa mumpuni. lalu bagaimana kemampuan fitur serta apa kelebihan dari masing-masing ketiga smartphone tersebut? berikut penjelasannya.

Razer Phone

Razer Phone merupakan produsen yang menghadirkan smartphone berspesifikasi tinggi khusus untuk menunjang kebutuhan gaming kelas berat. Smattphone ini salah satu dari sedikit smartphone yang memiliki RAM sebesar 8 GB, yangmembuatnya begitu hebat untuk ber-multitasking.

Untuk performa, smartphone gaming keren ini diotaki prosesor tertangguh dari Qualcomm saat ini, yaitu Snapdragon 835. Soal penyimpanan, smartphone Android pertama Razer ini dibekali memori internal 64 GB yang masih dapat ditambah hingga 2 TB menggunakan kartu microSD.

Ini 3 Smartphone Gaming Keren Terbaru Cocok Untuk Gamer

Baca Juga: Razer Rilis Smartphone Gaming dengan RAM 8 GB

Keistimewaan smartphone gaming keren ini bisa memuaskan para gamers dengan manambahkan beberapa fitur seperti layar berteknologi UltraMotion yang begitu smooth. Razer Phone mengusung layar seluas 5,71 inci beresolusi Quad HD. Resolusi layar tinggi saja tidak cukup memuaskan pengguna yang sering bermain game dengan grafis berat.

Razer menyematkan teknologi UltraMotion yang memungkinkan layar smartphone untuk menyajikan refresh rate hingga 120 Hz. Untuk diketahui, teknologi UltraMotion sendiri bisa dibilang merupakan versi mobile dari fitur NVIDIA G-Sync untuk komputer desktop. Hal ini menyuguhkan kenyamanan bermain game di perangkat mobile ke tingkat tertinggi dengan tidak adanya lag sama sekali.

Razer juga memaksimalkan sistem audio untuk smartphone ini. Terdapat speaker stereo yang minim gangguan di bagian depan. Speaker ini juga dibekali fitur dual amplifier, teknologi Dolby Atmos, serta audio adapter dengan DAC bersertifikasi THX.

Dengan baterai berkapasitas 4.000 mAh, Razer Phone bisa dibilang merupakan smartphone flagship dengan kapasitas baterai di atas rata-rata. Baterai berkapasitas besar ini juga didukung charger 24 Watt dan teknologi pengisian daya cepat terbaru dari Qualcomm, yakni Quick Charge 4+.

Baca Juga: Razer Kiyo, Webcam Khusus untuk Gamer yang Juga Vlogger

Razer punya kamera utama ganda di bagian belakang dengan konfigurasi 12 MP (lensa wide angle, f/1.75) + 12 MP (lensa telephoto, f/2.6, 2x optical zoom). Sementara itu, di bagian depannya terdapat kamera beresolusi 8 MP dengan fitur fixed focus dan aperture f/2.0 untuk memenuhi kebutuhan selfie.

Ini 3 Smartphone Gaming Keren Terbaru Cocok Untuk Gamer

Dapatkan smartphone gaming termurah dengan harga terbaik disini

Xiaomi Black Shark

Xiaomi Black Shark merupakan smartphone gaming dengan layar IPS LCD berukuran 5,99 inci. Untuk menunjang tampilan resolusi pada layar tersebut menggunakan kualitas Full HD+, yang dapat membuat para gamer nyaman saat memainkan game favorit mereka.

Dengan aspek rasio 18: 9, sehingga pada bagian depan rasio bodi dan layar mencapai 97% DCI-P3. Dengan rasio ini maka dimensi dari smartphone ini juga tidak terlalu besar. Xiaomi Black Shark berjalan diatas sistem operasi Android Oreo yang Black Shark dilapisi dengan interface JOY UI.

Black Shark dibekali dengan spesifikasi chipset prosesor Qualcomm Snapdragon 845 terbaru, Snapdragon 845 sendiri hadir dengan core Kryo 385 yang diukung dengan GPU Adreno 630, supaya kinerja lebih optimal. Chipset pengolah gambar onboard jika membawa teknologi MEMC yang membawa warna yang lebih tajam dan kinerja yang halus secara keseluruhan saat dibutuhkan.

 

Ini 3 Smartphone Gaming Keren Terbaru Cocok Untuk Gamer

Baca Juga: Smartphone Gaming Xiaomi Bakal Mirip Nintendo Switch?

Dengan kemampuan chipset prosesor yang terbaik dan baterai besar, maka Smartphone Gaming Keren mampu memberikan kenyamanan para gamer dalam bermain. Apalagi hp ini juga menggunakan baterai besar berkapasitas 4.000 mAh.

Agar smartphone tidak cepat panas, smartphone gaming keren ini juga sudah menggunakan jenis sistem pendingin serta ISP terbaru. Ditambah juga sistem pendingin cair yang terintegrasi multi-stage, sehingga suhu CPU bisa terjaga 8 ° C ke bawah.

Xiaomi Black Shark juga sudah membekalinya dengan dua versi memori, yakni RAM 6 GB dengan memori internal 64 GB dan RAM 8 GB dengan memori internal 128 GB. Namun XIaomi tidak dibekali.

Bodi smartphone gaming keren ini memiliki bentuk-X untuk pegangan gamer, serta bingkai ini juga digunakan sebagai antena. Ada tombol khusus “Shark” di sisi kiri yang memungkinkan pengguna mencurahkan semua sumber daya perangkat keras pada game, sehingga bisa mendapatkan semua kinerja yang tersedia.

Untuk fitur kamera tersedia resolusi 12 MP dengan aperture f/1.75 dan 20 MP f/1.75 dengan lensa 6P dan flash dual-LED. Dimana lensa pertama adalah menggunakan ukuran piksel 1,25 µm, sedangkan sensor lainnya memiliki 1 µm piksel. Untuk Kamera selfie memiliki sensor 20MP dengan aperture f / 2.2.

Baca Juga: Razer Phone, Smartphone Gaming Berlayar 120 Hz Pertama di Dunia

Smartphone gaming keren ini dijual dengan harga (RAM 8GB / 128GB) kisaran Rp7 Juta-an. Sedangkan versi RAM 6 GB /64 GB dibanderol dengan kisaran harga Rp 6 Juta-an. Sedangkan Gamepad Black Shark dijual secara terpisah seharga Rp 300 Ribuan.

Dapatkan smartphone gaming termurah dengan harga terbaik disini

Nubia Red Magic

Red Magic adalah smartphone baru Nubia yang tidak lain adalah sub-brand ZTE. Dibangun untuk para gamer, Red Magic yang disebut-sebut sebagai “extreme gamer”. Memiliki desain gahar dengan sensor sidik jari, ventilasi dan detail warna merah yang keren. Ditambah lagi strip LED bercahaya di belakang demikian dilansir dari Liliputing.

Spesifikasi Nubia Red Magic sendiri sangat mumpuni untuk sebuah smartphone gaming. Membawa layar 6 inci resolusi 2160 x 1080 piksel, Red Magic dibekali chipset prosesor Qualcomm Snapdragon 835, yakni prosesor yang sama dengan Razer Phone.

Ini 3 Smartphone Gaming Keren Terbaru Cocok Untuk Gamer

Baca Juga: Black Shark, Smartphone Gaming Xiaomi Pesaing Razer Phone

Untuk menunjang kinerjanya, smartphone gaming keren ini sudah dibekali dengan RAM 8GB dan memori internal 128GB. Namun begitu Red Magic sejatinya juga memiliki varian yang lebih murah dengan RAM 6GB yang menggunakan memori internal 64GB. Pilihan ini cukup memberikan variasi untuk para gamer. Apalagi saat ini banyak game membutuhkan memori yang besar untuk menyimpan data.

Untuk kebutuhan fotografi, smartphone ini menyediakan resolusi kamera 24MP pada kamera belakang dan 8 MP pada kamera depan. Resolusi yang dimiliki smartphone ini terbilang besar untuk sebuah smartphone gaming. Dan  pastinya mampu menghasilkan foto dengan ukuran resolusi yang besar pula.

Semuanya akan ditangani dengan daya baterai berkapasitas 3,800mAh. Kapasitas ini diklaim mampu mengakomodasi pengguna yang haus akan bermain game mobile. Nubia juga mengklaim smartphone ini juga dibakali dengan software GameBoost, supaya performa lebih baik.

Baca Juga: Razer Phone, Smartphone Gaming Berlayar 120 Hz Pertama di Dunia

Nubia Red Magic rencananya akan tersedia melalui PreOrder dengan harga 2,499 yuan atau sekitar Rp 5 Jutaan. Untuk varian yang temurah. Sedangkan untuk yang diatasnya seharga 2,999 yuan atau sekitar Rp 6 Jutaan.

Dapatkan smartphone gaming termurah dengan harga terbaik disini

0 comments