NOW READING

Ingin Mengetahui Karakter Kamu yang Sebenarnya ? Cek di Layanan Online Ini !

 847
+
 847

Ingin Mengetahui Karakter Kamu yang Sebenarnya ? Cek di Layanan Online Ini !

by The Daily Oktagon
  • Quick fact

Mungkin Kamu pernah bertanya, seperti apa karakter dan kepribadian Kamu yang sebenarnya. Atau mungkin pernah bertanya seperti apa diri Kamu dihadapan orang lain?

Pertanyaan tersebut bisa dijawab dengan melakukan tes kepribadian dan karakter secara online. Setidaknya ada tiga situs yang bisa digunakan untuk mengetahui karakter Kamu sebenarnya.

Baca juga : Mengenal Karakter Kepribadian dari Jenis Media Sosial yang Digunakan

  1. 16Personalities

Situs ini akan membaca lalu menempatkan Kamu menjadi salah satu dari 16 kepribadian yang sudah ditentukan. Di layanan situs ini Kamu akan diminta untuk mengisi kuesioner seputar diri Kamu. Lalu, jawaban-jawaban tersebut akan langsung dianalisa menggunakan algoritma khusus untuk menentukan seperti apa diri Kamu. Layanan ini bisa digunakan secara gratis.

Layanan ini juga menyediakan fitur premium untuk menggali lebih dalam karakter dan kepribadian yang Kamu miliki. Situs ini juga akan memberikan jalan terbaik yang bisa Kamu pilih untuk menentukan karir, hubungan sosial, dan tujuan hidup sesuai dengan karakter Kamu. Untuk menikmati fitur premium ini biaya yang harus dikeluarkan adalah sekitar Rp449.000.

  1. Via Character

Berbeda dengan 16Personalities, Via Character lebih menfokuskan kepada karakter paling kuat yang Kamu miliki. Karakter tersebut terbagi atas 24 karakter, diantaranya adalah keberanian, kreatif, humor, dan masih banyak lainnya. Selain itu, Via Character juga akan menghitung kadar karakter yang lain secara mendetail.

Jika Kamu ingin meningkatkan karakter yang termasuk minoritas, Kamu bisa menggunakan Via Me! Fitur dengan biaya sekitar Rp272.000 ini akan membuat karakter yang lain ikut meningkat agar Kamu menjadi lebih baik. Via Character juga menyediakan fitur pembacaan kekuatan karakter anak berusia 10 hingga 17 tahun agar minat dan bakat mereka bisa berkembang lebih optimal.

  1. My Personality Test

Situs ini membagi tes kepribadian menjadi lima bagian dengan tujuan yang berbeda. Tes yang pertama adalah Personality Type Indicator, yang menggunakan teori dari Carl Jung. Tes ini akan memakan waktu selama 10 menit untuk mengetahui kepribadian Kamu. Tes selanjutnya adalah The Big 5, dimana diri Kamu akan dikatergorikan dalam 5 karakter khusus berdasarkan teori yang sudah berkembang sejak 1968.

Baca juga : Tren Instagram Dua “Kepribadian”, Cara Baru Branding Diri?

Ketiga tes lain yang bisa dicoba adalah Locus Control, Empathizing – Systemizing, dan True Color. Hasil yang disampaikan oleh My Personality Test cukup detail dan mudah untuk dipahami. Tidak hanya itu, kelebihan dari situs ini adalah semua test yang tersedia bisa dilakukan secara gratis sehingga Kamu tidak perlu menyediakan biaya tambahan.

Sekarang giliran Kamu untuk memilih salah satu dari tiga situs tersebut untuk mengetahui karakter yang Kamu miliki. Setelah mengetahuinya, Kamu akan lebih mudah untuk mengetahui apa yang Kamu inginkan dalam hidup dan memudahkan kamu untuk menjalani hari-hari. Selamat mencoba.

0 comments