NOW READING

Infinix X-Band, Gelang Pintar Sekaligus Bluetooth Headset

 3679
+
 3679

Infinix X-Band, Gelang Pintar Sekaligus Bluetooth Headset

by The Daily Oktagon
  • Kini gaya hidup digital makin bisa dilakoni siapa saja, seperti wearable device yang kian banyak pilihan dalam rentang harga terjangkau, seperti Infinix X-Band.
  • Seperti gelang pintar biasanya, perangkat yang dijual dengan kisaran harga Rp600 ribu ini utamanya untuk merekam aktivitas kebugaran penggunanya.
  • Namun, device ini juga bisa dijadikan Bluetooth Headset.

Wearable device bukan cuma milik produsen terkenal dan bisa dinikmati kalangan kelas atas saja. Sama halnya seperti smartphone, perangkat wearable kini juga semakin terjangkau. Terutama setelah produsen asal China seperti Xiaomi atau Infinix hadir.

Untuk itu, The Daily Oktagon membongkar produk Infinix X-Band dari Infinix, dan menguji produknya. Simak ulasannya berikut ini.

Baca juga tentang tren wearable device dan gaya hidup digital

Gelang Pintar Multifungsi

Nama Infinix sebagai produsen smartphone belum begitu dikenal di Indonesia. Wajar saja, karena Infinix memang baru satu tahun menginjakkan kaki di tanah air.

Dalam rangka merayakan ulang tahun kehadirannya di Indonesia, Infinix membawa ‘kado’ manis berupa gelang pintar atau smartband Infinix X-Band.

Smartband buatan Infinix ini terlihat elegan. Padahal kebanyakan smartband kenamaan seperti Fitbit atau Jawbone memiliki bentuk dan desain yang lebih sporty. Selain desainnya yang berbeda dari rata-rata smartband saat ini, Infinix X-Band juga punya fungsi ‘plus-plus’.

infinix x-band

Bukan cuma bisa merekam aktivitas kebugaran penggunanya, Infinix X-Band yang dijual dengan kisaran harga Rp600 ribu ini bisa disulap menjadi Bluetooth Headset. Caranya, lepas headset dari cangkangnya untuk langsung dipasangkan di telinga. Terasa cukup praktis.

Tahan Air, Tidak Bisa Menyelam

Karena untuk dipakai di bagian terluar dari tubuh, Infinix membekali X-Band dengan sertifikasi tahan air. Tapi perlu diperhatikan, smartband ini hanya bisa tahan terhadap cipratan atau guyuran air saja. Infinix tidak mendesain X-Band untuk digunakan menyelam di dalam air.

infinix x-band

Apalagi talinya terbuat dari kulit sapi yang agak tipis sehingga bakal mudah rusak jika sering terkena atau terendam air. Oh ya, talinya juga bisa diganti dengan mudah. Caranya seperti mengganti tali jam tangan pada umumnya. Tidak diperlukan alat tambahan untuk membuka talinya.

Simak pula ulasan tentang hidup sehat dengan beberapa aplikasi wearable device berikut ini

Layar Bisa Menyala

Mungkin banyak yang mengira kalau Infinix X-Band adalah smartband tanpa layar. Jika Anda juga berpikir demikian, Anda salah!

Bagian atas Infinix X-Band yang terlihat seperti cermin ternyata adalah layar yang dapat merespon sentuhan. Layar tersebut hanya menyala ketika ada notifikasi masuk atau saat disentuh saja.

infinix x-band

Hal tersebut dimaksudkan untuk menghemat baterainya. Cukup disayangkan layar Infinix X-Band kurang terlihat jelas jika Anda berada di bawah terik matahari.

Bicara soal baterai, Infinix X-Band bisa diisi menggunakan universal charger dengan kabel microUSB. Anda hanya membutuhkan waktu satu jam untuk mengisi penuh baterainya dan bisa menggunakannya kurang lebih selama tiga hari.

Jika tertarik dengan smartwatch, Anda mungkin tertarik juga mengikuti ulasan Apple Watch, Pebble, dan Fitbit berikut ini

0 comments