NOW READING

Infinix S3, Jagokan Kamera Selfie Siap Saingi Oppo F5

 1350
+
 1350

Infinix S3, Jagokan Kamera Selfie Siap Saingi Oppo F5

by The Daily Oktagon

Infinix kembali memperlihatkan geliatnya di pangsa pasar smartphone. Dengan meluncurkan satu lagi smartphone terbarunya di Indonesia, yaitu Infinix S3. Smartphone ini menjagokan fitur selfie, karena sudah dibekali dengan kamera depan berresolusi tinggi, yaitu 20 megapixel.

Infinix S3, smartphone ini menawarkan banyak fitur dan spesifikasi yang mengesankan dengan menonjolkan fitur kamera depan 20MP. Dengan fitur ini, berfoto selfie  mendapatkan hasil foto yang tajam. Sedangkan kamera di bodi belakangnya disediakan kamera berresolusi 13 Megapixels.

Resolusi kamera depan Infinix S3 yang besarnya 20 Mpix, mirip dengan kamera depan Oppo F5 yang juga memiliki resolusinya yang sama. Hanya saja untuk kamera di bodi belakang, resolusi kamera di Oppo F5 lebih besar yaitu 16 Mpix.

Baca juga : Infinix Note 4 Pro, Alternatif Samsung Galaxy Note 8 dengan Harga Murah

Untuk spesifikasi layar, smartphone ini hadir dengan layar 5.7 inci dengan rasio Infinity Display 18:9. Smartphone ini berjalan dengan menggunakan user interface (UI) XOS 3 yang didukung oleh Android Oreo. Infinix S3 dilengkapi juga dengan kapasitas baterai 4.000mAh yang mendukung jaringan 3G dan 4G.

Tidak hanya itu, S3 dipersenjatai dengan perangkat sidik jari belakang untuk menambah keamanannya. Tahun ini, Infinix telah bekerjasama dengan Qualcomm Technologies, Inc., anak perusahaan dari Qualcomm Incorporated untuk mendukung teknologi chipset-nya. Infinix S3 merupakan ponsel Infinix pertama yang menggunakan Qualcomm® Snapdragon™ 430 Mobile Platform. Selfie smartphone ini juga di lengkapi dengan RAM 3GB dan ROM 32GB, yang membuat multitasking menjadi lebih lancar.

Untuk memenuhi peraturan pemerintah akan perangkat 4G, Infinix memiliki pabrik rakitan resmi di Indonesia sebagai upaya membantu negara untuk menyeimbangkan perdagangan Indonesia. Infinix S3 dengan bangga dipersembahkan sebagai smartphone Infinix pertama buatan Indonesia. Oleh karena itu, perangkat ini secara khusus disesuaikan dengan kegunaan, daya tahan, dan fungsionalitas masyarakat Indonesia agar sesuai dengan segmen dalam negeri. Infinix juga telah mempersiapkan ribuan unit yang akan dipasarkan pada kuartal pertama 2018 ini.

Baca juga : OPPO F5, Smartphone Berkamera Selfie dengan Teknologi Artificial Intelligent

Selain itu, manufaktur Infinix telah dijamin dan sudah lulus sertifikasi Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) di Indonesia. Untuk memenuhi kebijakan pemerintah dalam meminimalkan dan menyaring lalu lintas impor untuk mengurangi defisit pasar, Infinix telah memenuhi peraturan dan bekerjasama dengan 6 perusahaan lokal di Indonesia.

Salah satu dari persyaratan untuk memenuhi syarat TKDN adalah memenuhi minimal 30 persen komponen buatan lokal untuk ponsel 4G yang dijual di Indonesia. Tahun ini, Infinix mengklaim telah memiliki sertifikat resmi TKDN dari Menteri KOMINFO dengan tingkat komponen senilai 30,86% dan sertifikasi POSTEL.

0 comments