NOW READING

Ikuti jejak Instagram, Facebook Sediakan Fitur Polling

 153
+
 153

Ikuti jejak Instagram, Facebook Sediakan Fitur Polling

by The Daily Oktagon
  • News Flash

Fitur polling sering digunakan para pengguna sosial media untuk mengumpulkan vote dari pertanyaan yang dilontarkan.

Setelah sebelumnya Instagram meluncurkan fitur polling atau pemungutan suara melalui layanan Instagram Story, kini Facebook juga meluncurkan fitur serupa bernama Facebook Polls.

Foto: Facebook

Facebook Polls ini memungkinkan Anda melakukan polling dari pertanyaan yang diunggah di Facebook. Polling ini akan ditujukan kepada para Friends yang ada di akun Facebook Anda. Mereka juga dapat menambahkan GIF atau foto agar polling terasa lebih hidup. Untuk lebih jelasnya, berikut ini cara menggunakan Facebook Pools :

  • Buka kolom status, lalu pilih fitur ‘poll’.
  • Tulis pertanyaan yang ingin Anda ajukan kepada teman-teman Anda.
  • Tulis dua pilihan jawaban. Di kolom jawaban, Anda juga dapat menambahkan GIF atau foto untuk membuat polling Anda menjadi lebih menarik.
  • Tentukan durasi polling, Anda dapat mengatur durasi sesuai kebutuhan Anda. Kemudian klik ‘post’.

Facebook Siapkan Fitur Baru untuk Saingi LinkedIn

Sama halnya dengan Instagram, Anda dapat melihat siapa saja yang memberikan vote pada postingan polling yang Anda buat. Hasil dari polling tersebut juga dapat dilihat oleh orang lain setelah sesi polling berakhir. Facebook Polls dapat digunakan untuk berbagai macam kebutuhan. Mulai dari pertanyaan sederhana misalnya hingga pertanyaan penting yang membutuhkan pendapat dari banyak orang.

Foto: Facebook

Di Instagram Sekarang Bisa Live Streaming Berbarengan

Pihak Facebook sendiri menjelaskan selama beberapa tahun terakhir, mereka telah menghadirkan fitur polling pada layanan Facebook Messenger dan Instagram Stories. Dan akhirnya fitur polling juga dihadirkan pada halaman Facebook. Seperti diketahui Instagram sudah menjadi bagian dari Facebook, setelah diakuisi pada 2012.

0 comments