NOW READING

Hubungan Apple dan Qualcomm ‘Memanas’

 404
+
 404

Hubungan Apple dan Qualcomm ‘Memanas’

by The Daily Oktagon
  • News Flash

Hubungan antara salah satu perusahaan teknologi terbesar di dunia, Apple, dengan produsen prosesor ternama, Qualcomm, kembali memanas. Ini akibat muncul dugaan Apple telah melanggar kontrak yang telah disetujui dengan Qualcomm dalam hal lisensi perangkat lunak.

Baca juga: Samsung Sindir Apple Soal Kekurangan iPhone X

Foto : Shutterstock.com

Kejadian ini diawali pada bulan Juli dimana Apple mengirimkan email rahasia kepada Qualcomm untuk mengetahui cara kerja chip hasil kolaborasi kedua perusahaan tersebut. Setelah menerima jawaban, ternyata salinan email tersebut ‘bocor’ hingga sampai kepada produsen chip lainnya, yaitu Intel.

Menurut Reuters, pekerja Apple telah memberikan akses data rahasia mengenai chip tersebut, termasuk source code dari Qualcomm. Padahal di dalam kontrak kerjasama sudah tertera bahwa pekerja Apple yang bekerja dengan Qualcomm tidak boleh memberitahu informasi tentang chip kepada pihak manapun.

Baca juga: Apple Digugat Karena Fitur Animoji di iPhone X

Foto : Shutterstock.com

Akibat dari kejadian ini, kabarnya Qualcomm akan memblokir iPhone yang diimpor dari Tiongkok karena sudah melanggar paten. Kemudian juga muncul dugaan mulai tahun 2018 Apple akan menggunakan chip prosesor buatan Intel untuk produk mereka selanjutnya.

0 comments