NOW READING

Huawei Watch GT, Smartwatch Terbaru Yang Perlu Ditunggu ?

 2781
+
 2781

Huawei Watch GT, Smartwatch Terbaru Yang Perlu Ditunggu ?

by The Daily Oktagon

Selain secara resmi memerkenalkan seri smartphone terbaru Huawei Mate 20 Series, Huawei juga memamerkan perangkat jam tangan pintarnya atau  smartwatch terbaru. Smartwatch generasi terbaru itu yaitu smartwatch Huawei Watch GT.

Huawei Watch GT ini bisa dibilang menyempurnakan seri smartwatch Huawei Watch 2 sebelumnya. Terutama pada fitur deteksi kebugaran dan kesehatan pengguna. Yang menarik dan beda dari Huawei Watch GT adalah tidak menjalankan sistem operasi  WearOS buatan Google seperti smartwatch lainnya. Smartwatch Huawei Watch GT ini beroperasi menggunakan sistem operasi LightOS yang dikembangkan sendiri oleh Huawei. Dan Huawei Watch GT adalah jam tangan pintar pertama yang menampilkan sistem operasi LightOS.

Huawei Watch GT tampil dengan desain klasik jam tangan. Bodi smartwatch terbaru ini dirancang dengan casing baja anti karat 316L dengan bezel keramik. Tidak heran jika terlihat elegan. Smartwatch Huawei Watch GT menampilkan layar OLED berukuran 1,39 inci dengan resolusi 454 x 454 pixels. Ditambah lagi smartwatch ini juga dilengkapi dengan fitur anti air 5ATM.

Baca juga : Amazfit Verge, Smartwatch Xiaomi Keren Terbaru Harga Sejutaan

Untuk performanya, smartwatch Huawei Watch GT mengandalkan chipset Cortex-M4. Untuk daya tahan baterainya, Huawei mengklaim bahwa baterai di Huawei Watch GT dapat bertahan hingga 30 hari jika tidak mengaktifkan fitur deteksi pelacakan detak jantung atau GPS. Jadi hanya difungsikan sebagai smartwatch. Namun jika fitur deteksi pelacakan detak jantung atau GPS diaktifkan, maka smartwatch terbaru ini mampu bertahan 22 jam.

smartwatch terbaru

Sensor deteksi denyut jantung di Huawei Watch GT  dibenamkan di bodi bagian bawah smartwatch. Sensor ini didukung oleh teknologi Truseen 3.0 milik Huawei yang menjanjikan kinerja lebih akurat, efisien dalam membaca detak jantung.

Baca juga : Fossil Rilis Dua Smartwatch Terbaru Ber-OS Android

Smartwatch  terbaru ini juga dilengkapi GPS yang befungsi untuk melacak aktivitas harian penggunanya. Selain itu juga bisa membantu kegiatan olahraga dengan aplikasi Huawei’s Health Assistant. Selain itu smartwatch ini juga dilengkapi altimeter built-in serta fitur pelacakan langkah saat berjalan, jadi bisa diketahui sudah berapa banyak kamu melangkah. Ada juga fitur pendeteksi kualitas tidur yang bisa memantau seberapa berkualitasnya tidur yang kamu lakukan.

Sayangnya, untuk harga Huawei Watch GT ini,  Huawei belum secara mengumumkan berapa harga resminya.

0 comments