NOW READING

Huawei Mate 30 Pro Jadi Smartphone Kamera Terbaik Saat Ini

 316
+
 316

Huawei Mate 30 Pro Jadi Smartphone Kamera Terbaik Saat Ini

by The Daily Oktagon

Baru saja meluncur, Huawei Mate 30 Pro langsung diklaim smartphone kamera terbaik saat ini. Ini berada kemapuan kameranya yang sekarang berada dipuncak pada penilaian kamera smartphone oleh DxOMARK. Smartphone terbaru dari Huawei ini berhasil menumbangkan keunggulan kamera dari Samsung Galaxy Note 10 Plus 5G yang sebelumnya ada di peringkat pertama.

Jadi smartphone kamera terbaik, Huawei Mate 30 Pro memenangkan semua skor. Pada kemampuan foto, smartphone ini mendapatkan skor 131 poin, sedangkan untuk video smartphone ini mendapatkan skor 100 poin.

Penilaian skor ini ditentukan setelah dilakukan melalui proses review kamera pada Mate 30 Pro. Termasuk didalamnya adalah pengujian pada kamera ultra wide camera dan mode night. Smartphone ini mendapatkan skor tertinggi pada pengujian foto dimalam hari.

huawei mate 30 pro, dxomark

Baca juga: Dijual Rp6 Jutaan, Ini Fitur Andalan Huawei Nova 5T Terbaru

Dan pada kamera zoom smartpohne ini juga mampu bekerja dengan baik seperti pada produk sebelumnya P30 Pro, smartphone ini mampu menghasilkan foto dengan baik pada 3x zoom dan 5x zoom.

Untuk kemampuan kamera pada angle ultrawide, meski mendapat beberapa kritik pada bidang pandangnya yang relatif sempit, namun kekurangan ini dibayar dengan kualitas gambar yang lebih baik.

huawei mate 30 pro, dxomark

Huawei Mate 30 Pro mendapatkan skor 100 poin pada perekaman video, mengalahkan skor 1 poin didepan Note. Pada perekaman video mode HDR memang kurang menghasilkan kuantitas warna yang baik pada video indoor.

huawei mate 30 pro, dxomark Techradar

Foto: Techradar

Baca juga: Kalahkan iPhone 8, Kamera OnePlus 6 Dapat Skor Lebih Tinggi di DxOMark

Namun hal ini dibayar dengan kemampuan dari kamera yang memiliki fokus lebih cepat dan otomatis dan akurat, stabilisasi video yang sangat baik.

Pada kemampuan kamera selfie, smartphone ini mendapatkan total skor 93 points. Pada peringkat top 5 skor yang mendekati smartphone ini ada P30 Pro dan Pixel 3.

Kemampuan ini memiliki proses gambar foto yang meningkatkan kemampuan sensor ToF, sehingga mampu menghasilkan foto yang bokeh yang lebih baik. Kamera selfie ini selfie camera juga mampu menghasilkan foto denga kualitas 1080p dan image stabilization juga tersedia pada kamera depan.

0 comments