NOW READING

Huawei Mate 20 Dipastikan Segera Rilis di Indonesia, Ini Fitur Jagoannya!

 54
+
 54

Huawei Mate 20 Dipastikan Segera Rilis di Indonesia, Ini Fitur Jagoannya!

by The Daily Oktagon

Setelah sudah diperkenalkan secara global di London pada 16 Oktober lalu, Huawei Mate 20 Series dipastikan akan segera diluncurkan di Indonesia. Huawei direncanakan akan melakukan peluncuran  smartphone premium Huawei Mate 20 Series di Indonesia pada 19 Desember 2018.

Huawei Mate 20 Series terdiri dari smartphone Huawei Mate 20 dan Mate 20 Pro. Selain itu saat itu juga diperkenalkan seri Mate 20 X dan PORSCHE DESIGN HUAWEI Mate 20 RS.

Huawei Mate 20 dan Mate 20 Pro memiliki kelebihan pada tiga kamera utama. Namun bedanya kali ini tiga kamera dan satu lampu flash yang tersusun 2×2 dan membentuk bidang bujur sangkar. Sehingga memang sedikit agak berbeda dari pendahuluna atau smartpohne merek lainnya.

Beda Huawei Mate 20 dan Mate 20 Pro

Huawei Mate 20 dan Mate 20 Pro membawa tiga lensa kamera, yakni satu lensa kamera Wide angle, Superwide angle dan lensa telephoto yang bisa melakukan zooming optical 3x. Namun masing-masing memiliki kombinasi tiga kamera yang berbeda. Bedanya terletak pada besaran resolusi di lensa wide angle dan super wide angle.Dimana ketika Mate 20 Pro membawa resolusi 40 MP untuk kamera wide angle, maka Mate 20 hanya 16 MP. Mate 20 Pro juga membawa resolusi 20 MP di kamera super wide angle, sedangkan Mate 20 hanya berbekal resolusi 12 MP. Seperti pendahulunya, pengembangan sensor kamera ini didukung oleh teknologi Leica.

Dengan kamera yang dimilikinya kamera Huawei ini diklaim ramah dengan kondisi low light, ditambah kemampuan menghasilkan gambar dengan sudut sangat lebar akan mempermudah pengguna menangkap keseluruhan obyek yang besar dari jarak relatif lebih dekat.

Baca juga : Samsung Galaxy A7 Terbaru Bawa 3 Kamera Belakang, Seperti Apa ?

Menariknya Huawei Mate 20 Pro dan menggunakan jenis display OLED. Sedangkan untuk Mate 20 mengunakan layar jenis LED (RGBW). Ukuran layar Mate 20 Pro adalah 6,39 inci dengan resolusi 2K+ atau setara 3120 x 1440 pixel. Sementara Huawei Mate 20 memiliki layar berukuran 6.53 inci dengan resolusi FHD+ atau setara 2244 x 1080 pixel.

Huawei Mate 20

Notch atau poni Huawei Mate 20 lebih mungil dan hanya mengakomodasi satu lensa kamera. Sedangkan notch milik Mate 20 Pro memuat tidak hanya 1 lensa kamera 24 MP RGB. Disitu juga ada sensor lain, seperti DOT projector, kamera IR, Ambient Light Sensor, Flood iluminator, dan sensor proximity.

Huawei Mate 20 Pro mampu memindai sejumlah obyek 3D lalu menyulapnya menjadi karakter Augmented Reality. Perpaduan antara sensor 3D pada kamera depan dan sensor skeletal yang merupakan salah satu fitur baru Kirin 980 mampu menyulap hasil pindai obyek tadi ke dalam sebuah karakter dengan titik-titik persendian dan gerakan ekstremitas yang masuk akal.

Baca juga : Dilengkapi 3 Kamera Leica, Huawei P20 Pro Resmi Rilis di Indonesia

Huawei Mate 20 dan Mate 20 Pro dibekali chipset anyar Kirin 980. Keunggulan lain dari Huawei Mate 20 dan Mate 20 Pro adalah fitur daya tahan baterai. Keduanya membawa baterai berkapasitas besar. 4200 mAh untuk Mate 20 pro dan 4000 mAh untuk Mate 20. Lalu keduanya mendukung pengisian cepat alias fast charging. Dan tentu saja wireless charging dengan daya 15 W.

Khusus untuk Mate 20 Pro, selain mendukung wireless charging, ponsel ini juga bisa digunakan untuk mengisi daya ponsel lain yang mendukung cara pengisian daya yang sama. Semisal nih, mengisi daya iPhone 8, X dan Xs hanya dengan menempelkan punggung ponsel ke punggung Huawei Mate 20 Pro.

0 comments