NOW READING

HTC U11 Life, Versi Termurah yang Kaya Fitur

 1019
+
 1019

HTC U11 Life, Versi Termurah yang Kaya Fitur

by The Daily Oktagon
  • HTC merilis beberapa versi dari smartphone U11, salah satunya HTC U11 Life
  • Ini adalah smartphone versi termurah dari keluarga HTC U11
  • Smartphone ini juga dilengkapi fitur yang tak kalah mumpuni

Selain merilis jagoan baru U11 Plus, HTC juga menghadirkan U11 Life. Smartphone ini merupakan versi termurah dari keluarga U11 series. Meski paling murah, U11 Life memiliki sederet fitur premium.

Jika dilihat dari penampilannya, HTC U11 Life seperti kembaran U11 yang sudah diluncurkan terlebih dahulu. Smartphone ini membawa desain “liquid surface” khas HTC, di mana bodinya terlihat glossy dan dibalut frame berbahan logam. Tak hanya itu, U11 Life juga tersedia dalam warna Saphire Blue seperti U11 Plus. Di bagian depan, terdapat material full kaca hitam dengan layar yang memiliki aspek rasio layar 16:9. Masih di sisi depan, juga terdapat sensor sidik jari, serta tombol back dan recent apps.

Serunya Persaingan LG G5, HTC One M10, dan Galaxy S7 edge. Siapa Terkuat?

Foto: HTC

Fitur lainnya yang dimiliki U11 Life adalah adanya Edge Sense besutan HTC, yang memungkinkan pengguna ‘meremas’ bagian samping kanan dan kiri smartphone guna membuka aplikasi tertentu. Di sektor audio, U11 Life tidak dilengkapi lubang headphone jack. Sebagai penggantinya, untuk menancapkan headphone bisa menggunakan port USB Type-C yang didukung fitur noise cancelation.

Smartphone ini mengusung layar Super LCD berukuran 5,2 inci dengan resolusi Full HD, serta dilindungi kaca Gorilla Glass. Ukuran layar ini memang tidak terlalu luas dibandingkan smartphone terbaru yang dirilis baru-baru ini. Namun, tampilan dari layar di smartphone ini tetap terlihat memuaskan.

Untuk kinerjanya, tersemat prosesor kelas menengah yaitu Snapdragon 630 octa core 2,2 Ghz. Kerja prosesor ini juga didukung oleh dua pilihan RAM. Yang pertama RAM berkapasitas 3 GB dan memori internal 32 GB. Yang kedua yaitu versi RAM 4 GB dan memori internal 64 GB.

Untuk fitur fotografinya, HTC U11 Life dibekali dengan kamera 16 megapiksel yang memiliki apperture f/2.0, pada bagian bodi belakang. Ternyata kamera depan smartphone ini juga memiliki resolusi yang sama, yaitu 16 MP dengan apperture f/2.0.

Foto: HTC

Meski dikategorikan kelas menengah, namun ternyata HTC U11 Life sudah mengantongi sertifikasi IP67. Ini berarti smartphone ini memiliki kemampuan tahan air dan debu. Smartphone ini sanggup bertahan selama 30 menit untuk ke dalam 1 meter. Namun yang perlu diingat kemampuan ini hanya untuk air tawar, bukan air laut.

One M9+, Penyempurnaan Para Pendahulunya

Mengenai harganya, HTC membanderol U11 Life seharga US$349 atau Rp 4,7 jutaan untuk pasar Amerika Serikat. Harganya itu sekitar dua kali lipat lebih murah dibanding seri U11 atau U11 Plus. Namun harga ini ternyata masih terbilang mahal untuk ukuran smartphone kelas menengah.

0 comments