NOW READING

HP 14-BW017AU, Laptop Murah Cocok Untuk Anak Muda

 1195
+
 1195

HP 14-BW017AU, Laptop Murah Cocok Untuk Anak Muda

by The Daily Oktagon

Buat kamu yang lagi mau beli laptop dengan harga murah. Laptop HP 14-BW017AU bisa jadi pilihan. Ini karena laptop yang satu ini dibandrol ‘Cuma’ seharga Rp 4 jutaan. Meski begitu laptop murah ini masih memperhatikan kinerjanya. Ini karena komponen di dalamnya sudah dibekali dengan spesifikasi yang terbilang mumpuni.

Performa laptop HP 14-BW017AU disokong prosesor AMD Dual-Core A9-9420 dengan arsitektur Stoney Bridge yang memiliki Dual-core CPU berkecepatan 3.0 GHz. Belum lagi untuk grafisnya, didukung GPU Radeon R5 dengan 192 shader unit.

Baca juga : Asus ZenBook UX331, Laptop Terbaru Bodi Tipis Pesaing MacBook

Laptop ini dilengkapi teknologi APU yang merupakan sytem-on-chip yang menggabungkan CPU dan GPU. Sehingga kinerjanya bisa lebih optimal. Selain itu juga bisa lebih hemat daya. Selain itu kinerja laptop ini juga disokong RAM 4GB.

laptop murah

Untuk daya tahan hidupnya, laptop murah ini dibekali baterai Li-ion 4-cell, 41 Wh. Dengan kapasitas tersebut mebuat laptop HP 14-BW017AU mampu bertahan hingga 4 jam dengan penggunaan standart, seperti browsing internet, mengetik hingga bermain game.

Untuk tampilannya, laptop murah yang satu ini bisa dibilang memiliki desain yang biasa saja. Bodinya dibalut warna abu-abu matte yang agak bertekstur. Bahan bodinya yang tidak licin, membuat laptop ini nyaman dipegang dan dibawa-bawa, karena tidak mudah slip.

Untuk tampilan layarnya sendiri, laptop murah ini mengusung layar berukuran 14 inci. Sedangkan untuk ukuran dimensinya, laptop HP 14-BW017AU memiliki panjang mencapai 34 cm. Meski terlihat memiliki bodi yang agak besar, tapi bobot laptop ini masih terbilang ringan.

Baca juga : Laptop Dell Terbaru Ini Tawarkan Bodi Tipis Dan Fitur Cinema

Untuk ketajaman layarnya, laptop ini diperkuat dengan panel LCD WLED-backlit resolusi 1366 x 768 pixel yang bisa memberikan tampilan layar yang cukup tajam. Tidak hanya itu, pancaran layar ini juga nyaman di mata. Layar juga sudah dilapisi dengan bahan khusus agar layar tidak mudah memantulkan cahaya saat digunakan diluar ruang.

Untuk kelengkapan port-nya, laptop ini sudah disematkan beberapa port. Seperti di sebelah kiri ada dua port USB 3.1, port VGA, port HDMI, port 3.5mm audio jack, dan port RJ45. Sedangkan pada bodi samping kanan disematkan satu port USB 2.0, slot SD card, dan sebuah DVD Writer yang sudah mulai jarang ditemui pada perangkat laptop.

Untuk area keyboard-nya, laptop ini menyediakan area keyboard yang cukup luas dengan ukuran full size. Sehingga terasa nyaman saat mengetik. Termasuk tombolnya yang selain empuk saat ditekan, juga memiliki ukuran yang pas di jari. Begitu pula dengan bagian touchpad-nya, memiliki ukuran yang besar sehingga lebih leluasa mengarahkan pointer di layar. Laptop murah seri HP 14-BW017AU juga dilengkapi dua buah ventilasi sebagai lubang sirkulasi udara.

0 comments