NOW READING

Harga Lebih Murah, Honor Play 8A Siap Hadapi Xiaomi Mi Play

 472
+
 472

Harga Lebih Murah, Honor Play 8A Siap Hadapi Xiaomi Mi Play

by The Daily Oktagon

Merespon Xiaomi yang baru saja luncurkan Xiaomi Mi Play, Honor langsung gerak cepat dnegan merilis produk terbaru dengan spesifikasi dan nama yang mirip. Adalah Honor Play 8A masuk dikelas menengah dengan kemampuan yang tidak kalah bagusnya dengan Xiaomi Mi Play.

Honor Play 8A dibekali dengan layar IPS 6,09 inci resolusi 720 x 1,560 piksel. Smartphone ini juga menggunakan bentuk poni waterdrop yang kini banyak digunakan dibeberapa smartphone.

Dari sisi kinerja, Honor Play 8A sudah dilengkapi dengan chipset MediaTek Helio P35 MT6765 dengan prosesor octa-core Cortex-A53 kecepatan 2.3GHz. Chipset ini dibekali GPU PowerVR GE8320 yang dijamin mampu menjalankan game berat seperti PUBG Mobile.

Honor Play 8A

Baca juga: Xiaomi Mi Play, Smartphone Gaming Terbaru Harga 2 Jutaan

Selain prosesor kelas menengah yang mirip dengan Xiaomi Mi Play, Play 8A juga memiliki kapasitas memori yang mirip pula yakni RAM 3GB, dan beberapa pilihan penyimpanan memori internal yakni 32GB atau 64GB. Memori ini masih dapat tambahkan melalui microSD.

Untuk fitur kameranya Play 8A sudah menggunakan kamera utama dengan resolusi 13MP f/1.8 dengan PDAF. Dan kamera depan 8MP, f/2.0. Smartphone yang berjalan diatas OS Android v9.0 Pie ini juga sudah dilapisi dengan interface EMUI 9.0 sebagai navigasi.

Dengan sokongan kapasitas baterai 3,020 mAh, smartphone ini akan mengakomodasi penggunaan pengguna seharian. Dengan menggunakan port USB Type-C, pengisian daya dan transfer data menjadi lebih cepat.

honor-8a-play

Baca juga: Hadir di Indonesia, Honor 8X Bawa RAM 4GB dan Storage 128GB

Untuk fitur koneksinya Honor juga menyematkan koneksi nirkabel Bluetooth, Wi-Fi, GPS dengan A-GPS dan GLONASS.

Sayangnya Play 8A tidak memiliki pemindai sidik jari, namun sebagai gantinya ada face unlock sehingag lebih aman bagi pengguna. Dengan desain two-tone casingnya, Honor Play 8A berdimensi cukup kompak dengan berat hanya 150 gram.

Banderol harga dari smartphone ini CNY 799 atau setara Rp1,7 juta. Pengguna yang menginginkannya dapat memilih dalam 4 varian warna, Hitam, Biru, Emas dan Merah.

0 comments