NOW READING

Hilda: Konsultan Pribadi untuk Indahnya Hari Pernikahan

 103
+
 103

Hilda: Konsultan Pribadi untuk Indahnya Hari Pernikahan

by The Daily Oktagon
  • Mengurus segala hal mengenai pernikahan memang bukan hal mudah.
  • Jika kesulitan dalam menyusun segala keperluan, mintalah bantuan pada konsultan pernikahan.
  • Hilda dari Bridestory pun menyediakan fasilitas tersebut untuk membantu dalam pelaksanaan acara pernikahan yang indah dan bahagia.

Menikah, menjadi satu hal yang penting dan harus dipersiapkan dengan matang agar kebahagiaan bisa dirasakan semua pihak. Bukan hanya mental, tapi konsep dan materi juga perlu dipikirkan bersama karena pernikahan menjadi satu prosesi sakral untuk menyatukan suami dan istri. Untuk membantu mempersiapkan pernikahan agar sempurna terkadang butuh seorang konsultan pribadi agar dapat memberi ide-ide untuk acara pernikahan.

Saat ini, konsultan pribadi banyak yang memberikan tarif cukup tinggi untuk satu kali konsultasi. Untuk memenuhi kebutuhan tersebut, lahirlah fitur Hilda yang bisa dijadikan konsultan pribadi yang telah terintegrasi pada aplikasi Bridestory. Keuntungan sebagai calon pengantin bisa berlipat ganda dengan menggunakan Hilda secara cuma –cuma yang bisa dihubungi kapan saja.

 

Foto: Hilda by Bridestory

 

Dari Aplikasi Jadi Chat Personal Bridestory

Saat pertama dibuat, Hilda adalah sebuah aplikasi yang bertindak sebagai konsultan pribadi calon pengantin. Hilda hadir dengan platform obrolan atau chat antara pengguna dengan konsultan. “Kalau dulu, orang mau ketemu konsultan harus telpon dulu atau janjian ketemu dulu. Sekarang, orang-orang lebih senang untuk chatting, maka kita pilih platfrorm ini untuk menjalankan aplikasi,” jelas Tirmidzi Faizal Aflahi, Lead Engineer Bridestory. Hanya dalam enam bulan, 5000 lebih pengguna tertarik untuk menggunakan aplikasi ini. Hal ini pun membuat pengembang yakin untuk mengubah Hilda yang masih program beta menjadi resmi diluncurkan.

Kemudian pada tahun 2017, Hilda pun bergabung dengan aplikasi Bridestory dan menjadi platform chat yang membantu calon pengantin. Meski bergabung, fitur Hilda saat masih sebuah aplikasi tetap bisa dinikmati pengguna. Misalnya fitur Find Me Vendor yang membantu pengguna mencari vendor yang dapat membantu jalannya pernikahan.

 

 

Rekomendasi Vendor Terbaik

Vendor yang tersedia dari Hilda dan Bridestory merupakan vendor terbaik yang berasal di seluruh Indonesia. Mereka bersedia bekerja sama dengan Bridestory untuk mempermudah merencanakan pernikahan si calon pengantin. Ketersediaan vendor disesuaikan dengan keinginan pengguna, dari ide hingga harga yang diajukan pasangan calon pengantin. Jika diperlukan, pengguna dapat mengajak konsultan dan vendor untuk bertemu melalui ruang percakapan di aplikasi tersebut.

Jika sudah menyetujui kesepakatan bersama, pengguna dapat langsung membayar melalui aplikasi. Bahkan terdapat potongan harga berupa voucher yang bisa didapat pengguna untuk pembayaran langsung. Melalui cara ini, semakin besar jumlah calon pengantin yang memakai jasa Hilda untuk membantu menyusun acara pernikahan mereka.

Ingin menjadi salah satu vendor pernikahan? Simak caranya di artikel berikut.

Memberi Ide Tradisional hingga Modern

Hilda sendiri bukanlah chatbot, melainkan manusia asli yang berprofesi sebagai konsultan pernikahan. Tugas seorang konsultan sebenarnya hanya memberi saran-saran kepada pasangan yang ingin melaksanakan pernikahan. Saran ini disesuaikan dengan data kuesioner yang sebelumnya sudah diisi pengguna untuk mempermudah konsultan memahami si calon. Contoh, calon pengantin ingin menikah dengan adat tradisional Jawa, maka Hilda akan membantu mencarikan vendor yang mengurus semua kelengkapan. Dari foto pra-nikah, midodareni, siraman, acara pernikahan, hingga bulan madu juga bisa dibantu dicarikan oleh konsultan pernikahan Hilda.

Sudah banyak selebritas yang menggunakan jasa Hilda dari Bridestory ini. Misalnya, Raisa dan Hamish Daud yang meminta bantuan Hilda untuk menyusun acara dari prosesi tunangan hingga pernikahan mereka di September nanti. Selebritas Sandra Dewi juga menggunakan jasa Bridestory dan Hilda untuk pernikahan indahnya di Disneyland, Tokyo, November tahun lalu.

Jika Anda juga ingin merasakan pernikahan yang sesuai dengan keinginan bersama pasangan, gunakan jasa Hilda yang tersedia pada aplikasi Bridestory. Calon pengantin dapat mengurus pernikahan dengan mudah dibantu konsultan pribadi yang siap membantu kapan saja dibutuhkan. Jadikan hari pernikahan sebagai hari paling membahagiakan bersama pasangan dan keluarga besar dengan susunan acara yang matang.

 

Foto: Shutterstock

 

Rekomendasikan aplikasi di sini agar suami lebih paham teknologi.

0 comments