NOW READING

Headphone Keren Ini Akan Jadi Teman Mendengarkan Musik yang Seru

 2731
+
 2731

Headphone Keren Ini Akan Jadi Teman Mendengarkan Musik yang Seru

by The Daily Oktagon

Hingga tahun 2015 pun, tidak semua orang memiliki headphone. Sebaliknya, mayoritas konsumen modern pada dasarnya mempunyai earphone atau earbud, yang seringkali berasal dari paket penjualan smartphone. Terlihat sepele, tapi ada beda yang jelas antara headphone dan earphone.

jabra-evolve-80-03

Namun jika dilihat lagi, headphone sebenarnya memiliki beberapa kelebihan. Ada dua alasan mengapa masih ada yang lebih memilih menggunakan headphone ketimbang earphone. Yang pertama adalah soal kenyamanan, dimana untuk dipakai berlama-lama, headphone masih lebih oke ketimbang earphone. Yang kedua adalah soal suara, dimana biasanya headphone sanggup menciptakan nuansa seperti berada di dalam ruangan.

Intinya, kalau setiap harinya Anda biasa mendengarkan musik selama berjam-jam, maka sudah sewajarnya Anda menggaet sebuah headphone. Pertanyaannya, headphone yang mana? Berikut 3 headphone keren yang bisa dijadikan teman seru mendengarkan musik.

Aiaiai TMA-2

Nama brand-nya memang agak sedikit aneh, tetapi jangan remehkan pengalamannya di bidang audio. Letak keunikannya adalah, sebelum membeli, Anda bisa menentukan tipe headband-nya seperti apa, jenis earpad, kabel serta driver-nya terlebih dulu.Yup, headphone ini modular, dengan total 360 kombinasi yang bisa Anda pilih.

aiaiai-tma-2-04

Soal desain, warna hitam legam melekat ke seluruh komponennya, sedangkan ukuran earpad-nya bergantung pada pilihan Anda – kecil (on-ear) atau besar (over-ear). Anda suka kabel bergaya coiled? Atau yang dilengkapi remote control dan mikrofon? Silakan pilih sendiri.

Demikian pula dengan unit driver di dalamnya, total ada empat macam yang bisa Anda pilih, baik yang terbuat dari titanium atau neodymium. Karakter suaranya pun berbeda-beda, ada yang “punchy”, ada yang “warm” atau ada juga yang ideal dipakai mendengarkan berbagai genre.

aiaiai-tma-2-03

Tertarik dengan Aiaiai TMA-2? Siapkan dana sekitar $140 sampai $250; harga pasnya bervariasi berdasarkan kombinasi yang Anda pilih.

Denon AH-GC20

Kalau Anda benci dengan kabel, headphone yang satu ini bisa menjadi pilihan. Desainnya tidak cuma tampak elegan, tetapi juga terasa premium berkat pemakaian material aluminium di sejumlah bagian.

AH_GC20-folded_XL

Di dalam earcup-nya yang sanggup membungkus telinga secara penuh, bernaung sepasang driver berukuran 40 mm. Driver ini spesial karena diklaim mampu menghasilkan suara dengan keseimbangan tone yang alami – cocok bagi mereka yang kurang suka menggunakan equalizer dan senang dengan suara ‘apa adanya’.

Berkat dukungan codec aptX pada konektivitas Bluetooth 4.0, kualitas suara yang baik ini masih bisa dipertahankan meski tengah digunakan tanpa ada kabel yang menancap, hingga 20 jam non-stop. Sebagai bonus, headphone ini juga mengemas fitur noise cancellation untuk membungkam semua kebisingan dari luar.

AH-GC20-cover_XL

Denon AH-GC20 ini dipasarkan seharga $399. Pada paket penjualannya, disertakan pula sebuah carrying case untuk menyimpan headphone dalam kondisi terlipat. Ya, headphone ini bisa dilipat menjadi lebih ringkas.

Jabra Evolve 80

Selain mendengarkan musik, Anda mungkin juga memakai headphone untuk keperluan lain, seperti bekerja maupun bermain game. Untuk itu, Anda bisa melirik Jabra Evolve 80. Alasannya? Sederhana saja, headphone ini sengaja dirancang untuk kebutuhan profesional, tanpa kompromi soal kualitasnya di bidang musik.

jabra-evolve-80-01

Kenyamanan adalah salah satu nilai jual lain dari headphone ini. Bantalan yang ada pada headband maupun earcup-nya terkesan melimpah. Di sisi kanannya, terpasang sebuah mikrofon yang bisa Anda manfaatkan untuk komunikasi dua arah.

Di saat yang sama, Evolve 80 juga mengemas fitur noise cancellation yang bisa diaktifkan hanya dengan menggeser sebuah switch di bagian bawah earcup-nya. Fitur ini membutuhkan daya listrik agar bisa beroperasi, sehingga baterai rechargeable pun disematkan ke dalam tubuh Evolve 80.

jabra-evolve-80-02

Sejatinya tidak banyak headphone yang memang diciptakan untuk menemani kita bekerja sekaligus menghibur diri. Maka dari itu, banderol harga Jabra Evolve 80 pun cukup tinggi, tepatnya $420. Ada harga, ada kualitas.

0 comments