NOW READING

Headphone Berkelas Terbaru untuk Memanjakan Telinga Audiophile

 3352
+
 3352

Headphone Berkelas Terbaru untuk Memanjakan Telinga Audiophile

by The Daily Oktagon

Bagi telinga awam, keberadaan headphone mungkin hanya sekadar berfungsi sebagai pengantar suara. Asal musik dari penyanyi favorit sudah terdengar jelas, tuntas sudah tugas perangkat tersebut. Namun, lain halnya dengan para audiophile.

Demi mengejar kualitas suara yang paling mumpuni, banyak pertimbangan yang mereka lakukan sebelum meminang sebuah merk headphone. Harga, kadang jadi nomor dua. Yang terpenting adalah fitur dari headphone yang dapat menghadirkan suara sangat berkualitas.

Mengerti adanya kebutuhan ini, sejumlah perusahaan meluncurkan headphone premium untuk telinga para audiophile. The Daily Oktagon pun mengulas sejumlah headphone berkelas terbaru untuk memanjakan telinga audiophile. SImak ulasanya.

Pencinta audio wajib baca artikel berikut, JBL On Time untuk Sajikan Performa Audio Menawan

HifiMAN Edition X

Yang ini adalah produk yang baru saja diluncurkan pada Consumer Electronics Show (CES) awal bulan ini. Produk terbaru dari HifiMAN ini, adalah adik dari HE-1000 yang memiliki banyak kemiripan dengan pendahulunya yang dilepas dengan harga cukup tinggi, yaitu US$ 3.000 atau Rp 41 juta.

hifiman ini aja

Kabar baiknya, Edition X ini tak mewarisi banderol harga HE-1000, ia dilepas dalam kisaran harga US$ 1.799 (Rp 25 juta). Tampilan fisik—terutama pola garis pada bantalan telinga di bagian luar—adalah satu kemiripan dari dua produk ini, namun Edition X berukuran sedikit lebih kecil dari HE-1000 sehingga sifatnya lebih portabel. Headphone ini merespons suara dalam frekuensi 8Hz hingga 50 kHz dan memiliki senstivitas 103 dB.

Seperti abangnya, Edition X juga dilengkapi dengan teknologi planar magnetic. Teknologi ini yang dihasilkan dari lapisan diagframa tipis yang ditanami konduktor ini, memproduksi suara yang minim distorsi, sangat detail dan memiliki efek bass yang kuat.

Beyerdynamic DT 1770 Pro

Selanjutnya, ada produk buatan perusahaan asal Jerman, Beyerdynamic, yang meluncurkan DT 1770 Pro yang menargetkan musisi atau sound engineer untuk digunakan pada studio tertutup untuk keperluan mixing, mastering, monitoring, juga recording.

beyerdynamic

Headphone ini dilengkapi dengan neodymium driver berukuran 45 mm yang kerap diistilahkan sebagai Tesla 2.0 driver. Teknologi yang menggunakan tiga lapis diagrfama ini, diklaim meningkatkan kemampuan perangkat ini untuk menampilkan setiap detail suara. DT 1770 Pro yang memiliki level akustik antara 5 Hz hingga 41 kHz ini, dipasangi bandrol harga US$ 600 (Rp 8,3 juta).

Sennheiser HD 800 S

Sennheiser adalah salah satu nama populer bagi para audiophile. Tahun 2009, perusahaan asal Jerman ini mengeluarkan perangkat HD 800 yang mendapat sambutan positif dari pasar. Baru-baru ini, mereka meremajakan headphone tipe ini, dengan merilis HD 800 S.

Perangkat ini memiliki desain bantalan telinga yang sama dengan pendahulunya dan juga ditanamkan dengan teknologi dynamic open driver. Respons frekuensi pada perangkat ini berada pada angka 6 Hz hingga 51 kHz.

sennheiser-hd800s-headphones-2

Perangkat ini juga dilengkapi dengan fitur optimizer, yang disebut-sebut mampu menghalau frekuensi suara yang tak diinginkan. Hasilnya, pengguna dapat menangkap detail suara, baik yang memiliki pitch tinggi atau volume rendah, yang sebelumnya tak terdengar. Sennheiser HD 800 S dijual pada kisaran harga US$ 1.799 (Rp 25 juta).

Yuk, baca ulasan menarik ini untuk melengkapi referensi audio Anda, Jabra Evolve 65, Headphone Wireless untuk Berbagai Aktivitas

0 comments