NOW READING

Hati-Hati! Orang Lain Ternyata Bisa ‘Intip’ Pesan WhatsApp, Ini Cara Menangkalnya

 5417
+
 5417

Hati-Hati! Orang Lain Ternyata Bisa ‘Intip’ Pesan WhatsApp, Ini Cara Menangkalnya

by The Daily Oktagon

Si penyadap bisa membaca pesan WhatsApp orang lain, bahkan ikut melakukan chatting

Berkomunikasi di zaman sekarang ini mungkin lebih banyak dilakukan jarak jauh secara online. Kehadiran smartphone yang semakin canggih serta berbagai aplikasi chatting, membuat kapan saja dan di mana saja bisa berkomunikasi dengan orang lain. Ada banyak aplikasi chatting yang digunakan oleh pengguna smartphone, salah satunya dan yang paling banyak digunakan yaitu WhatsApp. Bahkan kini pesan WhatsApp bisa berupa info atau hal lain yang penting.

Tapi hati-hati, percakapan chatting antara kita dan lawan bicara di WhatsApp, ternyata dimungkinkan untuk ‘diintip’ oleh orang lain. Bahkan bisa dilakukan secara diam-diam tanpa sepengetahuan orang yang memiliki akun WhatsApp.

Baca juga : Sering Dapat Pesan Hoax di WhatsApp? Begini Cara Menangkalnya

Caranya yaitu dengan menggunakan aplikasi khusus yang tersedia di Google Play Store, dan bisa diunduh secara gratis. Aplikasi bernama Whatscan ini diinstal di smartphone orang yang ingin menyadap. Setelah berhasil terinstall, si penyadap perlu untuk membuka aplikasi WhatsApp dari orang lain yang ingin diintip chatting-nya. Ini karena aplikasi tersebut yang ada di smartphone si penyadap harus men-scan QR Code yang ada di WhatsApp miliki orang lain.

Jika proses scan QR Code tersebut berhasil, maka pada aplikasi tersebut yang ada di smartphone penyadap akan muncul tampilan pesanWhatsApp milik orang lain yang disadap. Si penyadap itu pun bisa melihat bahkan bisa berkirim pesan WhatsApp milik orang lain.

Baca juga : Sekarang Bisa Nonton Youtube di WhatsApp

Cara Menangkal Penyadapan WhatsApp
Tapi jangan khawatir, sebenarnya kamu bisa menghindari agar pesanWhatsApp tidak bisa diintip oleh orang lain. Yaitu dengan mencegah agar smartphone jangan sampai bisa diakses orang lain. Karena bagaimanapun aplikasi penyadap WhatsApp ini perlu untuk membuak Whatsapp orang lain. Jadi cegah hal itu terjadi.

Jika kamu masih penasaran apakah WhasApp kamu sudah dibajak atau belum, bisa melakukan langkah-langkah berikut ini :

  1. Masuk ke aplikasi WhatssApp yang ada di smartphone kamu.
  2. Masuk ke ‘Menu’ dengan cara tekan ikon titik tiga yang ada di kanan atas aplikasi WhatsApp
  3. Lalu masuk ke menu WhastApp Web. Nah, akan muncul daftar perangkat yang sedang melakukan login di WhatsApp kamu.
  4. Pilih perangkat yang dicurigai bukan milik kamu. Kemudian akan muncul perintah “Log Out from this computer”. Lalu tinggal pilih “log out”.
  5. Untuk lebih memastikan tidak ada perangkat lain yang sedang login di akun WhatsApp kamu, sebaiknya tekan pilihan “log out from all computer” kemudian pilih “Log out”.
0 comments