NOW READING

Hati-hati ! Kamera Smartphone Android Bisa Rekam Video Diam-diam

 4645
+
 4645

Hati-hati ! Kamera Smartphone Android Bisa Rekam Video Diam-diam

by The Daily Oktagon

Kadang tanpa sepengetahuan kita, ada saja orang yang usil ‘mengganggu’ privasi kita. Salah satunya dengan cara merekam video. Saat ada orang lain yang sedang merekam kita menggunakan smartphone, bisa diketahui. Yaitu dengan melihat tampilan layar smartphone apakah sedang kamera sedang aktif merekam. Tapi ternyata ada smartphone Android yang bisa merekam video secara diam-diam atau tidak diketahui orang lain.

Jadi smartphone Android tersebut merekam video namun tidak terlihat sedang melakukannya. Karena tampilan layarnya tidak menunjukkan fitur kamera yang sedang aktif merekam video. Jadi layar smartphone terlihat tampilan menu biasa, bahkan pengguna bisa membuka aplikasi lain padahal sekaligus sedang merekam video.

Baca juga : Hati-Hati! Orang Lain Ternyata Bisa ‘Intip’ Pesan WhatsApp, Ini Cara Menangkalnya

Kok bisa ? Ternyata bisa, yaitu dengan menggunakan aplikasi bernama Background Video Recorder yang bisa diunduh secara gratis dari Google Playstore. Dengan aplikasi ini pengguna bisa merekam video tanpa perlu masuk ke menu kamera atau tanpa terlihat di layar sedang merekam video.

Jadi begitu aplikasi ini terinstal di smartphone Android, lalu dibuka, maka akan terlihat ada tombol Video Recording. Untuk mulai merekam secara diam-diam, dengan cara mengklik tombol tersebut. Atau bisa juga mengklik ikon menu dari aplikasi yang muncul di deretan tampilan menu.  Ketika diklik Selanjutnya kamera mulai merekam, namun di kayar tidak terlihat tampilan kamera yang sedang merekam.

Baca juga : Smartphone Android Hilang ? Ini Cara Mudah Menemukannya !

Tapi sebenarnya ada tanda yang menunjukkan bahwa aplikasi Background Video Recorder sedang merekam video. Yaitu ada tanda ikon aplikasi ini di taskbar notifikasi di sisi atas layar. Untuk menstop rekaman video yang sedang dilakukan juga dengan cara mengklik ikon itu.

Di aplikasi ini, kamu juga bisa mensetting agar aplikasi ini merekam secara otomatis pada waktu tertentu yang bisa ditentukan kapan mulainya. Selain itu juga bisa memilih kamera belakang atau kamera depan pada smartphone yang akan merekam. Tidak hanya itu, aplikasi ini juga menyediakan fitur yang memungkinkan pengguna untuk memotong hasil rekama video yang tidak sesuai keinginan.

Baca juga : Yakin Smartphone Kamu Tidak Dibajak Orang Lain ? Coba Cek Tandanya Berikut Ini !

0 comments