NOW READING

Hari Belanja Online Nasional ( Harbolnas ) Kembali Digelar 11-12 Desember 2018

 48
+
 48

Hari Belanja Online Nasional ( Harbolnas ) Kembali Digelar 11-12 Desember 2018

by The Daily Oktagon

Festival belanja online besar-besaran kembali digelar se Indonesia. Acara bertajuk Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas) ini diklaim terbesar setiap akhir tahun. Ada berbagai penawaran promo, diskon hingga cash back menarik dalam acara ini.

Harbolnas merupakan puncak dari berbagai pesta belanja online yang sudah digelar dari september lalu. Gelaran kegiatan belanja online terbesar ini akan memasarkan ribuan produk lokal selama Harbolnas pada Desember 2018.

Ketua panitia Harbolnas 2018 Indra Yonathan mengatakan seluruh kategori produk akan dipasarkan melalui lebih dari 300 e-commerce peserta Harbolnas 2018, yang pada tahun ini mengangkat semangat gotong royong dengan tema besar “Belanja Untuk Bangsa”.

Baca Juga: Takut Kena Tipu di Harbolnas ? Ini Tips Aman Belanja Online

“Harbolnas sebagai festival belanja online terbesar di Indonesia berkomitmen untuk mempromosikan produk lokal dan mendorong lebih banyak  UMKM agar dapat merasakan keuntungan dan manfaat lebih dari perdagangan digital “kata Indra di Hotel Le Meridien Jakarta, Rabu 5 Desember 2018.

Indra menuturkan, pada tahun ini, Harbolnas diikuti oleh lebih dari 300 e-commerce nasional yang terbagi menjadi beberapa kategori seperti marketplace, electronic, fashion & beauty, food & beverages, groceries, travel, furniture, service, automotive serta Mom & baby.

Berdasarkan data dari Google dan Temasek baru-baru ini, pertumbuhan ekonomi internet Indonesia pada 2018 mencapai USD 27 miliar dan diprediksi akan terus tumbuh mencapai USD 100 miliar pada 2025. Hal ini menjadi peluang tidak hanya bagi pelaku industri e-commerce tetapi juga bagi produsen lokal untuk merambah ranah perdagangan digital.

Lanjut Indra, panitia Harbolnas berharap nilai transaksi nanti bisa mencapai sesuai target yang diharapkan.

“Target GMV (total nilai transaksi) seluruh e-commerce peserta nasional Harbolnas 2018 mencapai Rp 7 triliun,  1 triliun diantaranya adalah produk lokal,”tutupnya

Sementara itu, Aang Permana selaku peserta Harbolnas dari UKM “SIPETEK” yakni usaha makanan ringan berbahan baku ikan ini mengatakan dirinya berharap pada acara Harbolnas nanti akan meraup omset berkali lipat dibanding hari biasa.

Baca juga : 5 Hal Yang Paling Ditunggu Saat Harbolnas Tiba

Harbolnas sendiri akan berlangsung pada 11-12 Desember besok. Untuk produk lokal dilakukan pada 11 Desember. Beberapa e-commerce besar turut meramaikan Harbolnas diantaranya, Lazada, Bukalapak, Berrybenka, Oktagon, dan lainnya.

Acara Harbolnas ini turut pula mendapatkan dukungan pemerintah langsung melalui tiga kementerian yakni kementerian Perindustrian, Kementerian Perdagangan, Dan Kementerian Komunikasi dan Informatika

0 comments