NOW READING

Harga Rp640 Juta, Kamera Hasselblad Ini Sanggup Jepret Foto 400 MPix !

 2992
+
 2992

Harga Rp640 Juta, Kamera Hasselblad Ini Sanggup Jepret Foto 400 MPix !

by The Daily Oktagon
  • News Flash

Kamera Hasselblad H6D-400C MS memiliki kemampuan menjepret foto 400 Megapiksel (MP) berkat fitur multi-shot.

Beberapa tahun yang lalu, Hasselblad merilis kamera yang mampu menangkap foto beresolusi 200 MP, yakni kamera medium format H5D. Kini, Hasselblad kembali menghadirkan kamera dengan kemampuan serupa, namun dua kali lipat lebih tinggi. Diberi nama H6D-400C MS, kamera ini sanggup menjepret foto beresolusi hingga 400 MP, seperti dilaporkan The Verge.

Hasselblad H6D-400C MS mampu menghasilkan foto beresolusi sebesar itu, karena ia dibekali dengan fitur bernama multi-shot. Jadi, kamera ini membutuhkan beberapa tangkapan gambar beresolusi tinggi yang kemudian digabungkan menjadi satu.

Baca juga: Oktagon Gelar Workshop Fotografi “Merekam Jalur Sutra dengan Kamera Hasselblad”

Foto: Hasselblad

Jenis file foto yang dihasilkan adalah TIFF 16-bit 400 MP (23.200 x 17.400 piksel) dengan ukuran 2,4 Gigabyte (GB). Ukuran foto yang begitu besar tentunya membuat kamera ini membutuhkan waktu sedikit lebih banyak, dibandingkan dengan menjepret foto menggunakan kamera pada umumnya.

Untuk diketahui, teknologi multi-shot sendiri telah menjadi standar industri di bidang reproduksi seni dan warisan budaya untuk dokumentasi lukisan, patung serta karya seni lainnya. Jadi, Hasselblad H6D-400C MS memang bukan diperuntukkan bagi kamu yang ingin mengabadikan banyak momen di pertandingan sepak bola dan olahraga lainnya, atau pun untuk kegiatan luar ruang.

Baca juga: Moto Z + Hasselblad Truezoom, Kombinasi Jitu Smartphone dan Fotografi

Foto: Hasselblad

Teknologi ­multi-shot diklaim oleh Hasselblad sebagai satu-satunya sistem format untuk media professional guna mendukung institusi, organisasi, maupun museum di seluruh dunia dalam mendokumentasikan sejarah dengan kualitas gambar tertinggi.

Kembali lagi ke H6D-400C MS, kamera ini dibanderol oleh Hasselblad dengan harga yang jauh dari kata terjangkau. Yaitu sebesar US$ 47.995 atau sekitar Rp 640 juta, dan baru akan diluncurkan pada Maret 2018 mendatang.

0 comments