NOW READING

Harga Oppo A83 Lebih Murah, Tapi Fiturnya Mirip Oppo F5

 1386
+
 1386

Harga Oppo A83 Lebih Murah, Tapi Fiturnya Mirip Oppo F5

by The Daily Oktagon

Harga OPPO A83 dibanderol sebesar Rp3 Juta

OPPO kembali merilis smartphone terbarunya di Indonesia pada awal tahun ini, yaitu OPPO A83. Smartphone ini membawa beberapa fitur yang sebelumnya hanya ada di seri smartphone OPPO F5, yang sudah lebih dulu diluncurkan. Menariknya, harga OPPO A83 justru lebih murah.

Meski harga OPPO A83 tapi beberapa fitur di dalamnya sama dengan yang ada di OPPO F5. Antara lain yaitu AI Beauty Recognition Technology, layar full display, Face Unlock dan Game Acceleration.

AI Beauty Recognition Technology merupakan teknologi yang disematkan pada kamera selfie. Teknologi mampu memindai 254 titik wajah, mempelajari jenis kulit, usia, dan jenis kelamin pengguna pada saat melakukan foto selfie. Selanjutnya kamera akan menghasilkan foto yang lebih nyata, sesuai dengan keunikan masing-masing pengguna.

Baca juga : OPPO A83 Resmi Dijual, Ini Harga dan Fitur Unggulannya !

Sama dengan OPPO F5, layar pada OPPO A83 juga sudah mengusung desain layar full display. Yaitu layar yang memiliki ukuran luas dengan rasio layar 18:9. Layar OPPO A83 berukuran 5,7 inci. Luasnya layar ini membuat bezel sisi kiri dan kanan terlihat kecil.

harga oppo a83

Untuk fitur keamanannya Oppo A83 membawa fitur Face Unlock. Ini karena smartphone OPPO yang satu ini tidak dilengkapi dengan fingerprint scanner. Face Unlock bisa digunakan untuk membuka layar yang terkunci dengan mendeteksi wajah pengguna.

Berbeda dengan fitur AI Beauty Recognition, Face Unlock hanya butuh 128 titik untuk mengenali wajah pengguna. Responnya pun terbilang cepat, yaitu hanya butuh waktu 0,08 detik.

Oppo A83 juga diposisikan sebagai perangkat smart selfie. Dengan memiliki Keunggulan utama yaitu kamera depannya yang berresolusi 8 megapixels dan dilengkapi fitur AI Beauty Recognition.  

Baca juga : OPPO F5, Smartphone Berkamera Selfie dengan Teknologi Artificial Intelligent

Smartphone OPPO A83 didukung layar berpenampilan full display dengan berukuran 5.7 inci. Layar ini memiliki rasio 18:9 dan resolusi HD+ 1440 x 720. Tidak heran jika tampilan konten foto, video, ataupun saat bermain game akan terlihat luas dan tajam. Untuk kinerjanya, smartphone ini disokong prosesor Helio Mediatek MT6763T Helio P23 dan CPU Octa-core 2.5 GHz Cortex-A53. Serta didukung RAM 3 GB. Selain itu juga didukung ColorOS 3.2 berbasis Android 7.1 Nougat.

Untuk media penyimpanan berbagai jenis file, smarphone ini menyediakan memori internal berkapasitas 32 GB. Jika masih merasa kurang cukup, dapat ditambahkan dengan kartu microSD sampai 256 GB. Untuk bertahan hidup, smartphone OPPO ini mengandalkan baterai berkapasitas 3.180 mAh, yang bisa membuat bertahan selama seharian. Smartphone ini hadir dengan dua pilihan warna, yakni Black dan Gold. OPPO A83 dijual seharga Rp2.999.000

0 comments