NOW READING

Harga 1 Jutaan, Honor 8A Punya Layar Luas, Apa Kelebihan lainnya?

 965
+
 965

Harga 1 Jutaan, Honor 8A Punya Layar Luas, Apa Kelebihan lainnya?

by The Daily Oktagon

Setelah lama ditunggu, akhirnya Honor 8A resmi meluncur di Indonesia. Dibanderol hanya 1 Jutaan, smartphone terbaru dari Honor ini kembali meluncur dengan banyak kemampuan yang tidak kalah bagus dengan produk lain yang ada dipasaran.

Ponsel pintar terbaru dari sub-brand Huawei ini merupakan sebagai penerus dari produk sebelumya, yakni Honor 7A. Sebagai generasi terbaru, maka Honor 8A tampil dengan desain yang tidak kalah bagusnya dengan pendahulunya. Dibalut dengan material bodi polikarbonat dengan bingkai berbahan logam, membuat smartpohne ini terasa solid dan enak saat digenggam

Dengan harga 1 jutaan, smartphone ini sudah dibekali layar 6 inci resolusi HD+ (720 x 1560 piksel), Honor 8A menggunakan poni waterdrop pada bagian tengah atas. Pada poni tersebut tersimpan kamera depan dengan resolusi 8 megapiksel bukaan f/2.0.

Harga 1 Jutaan, Honor 8A Unggul di Fitur Kamera

Baca juga: Honor 10 Lite Resmi Meluncur di Indonesia, Ini Harganya

Keunggulan kamera depan adalah pada fitur semantic image segmentation dan HDR yang mampu meningkatkan kualitas gambar secara dramatis. Dengan menggabungkan beberapa frame enjadi satu dan memperterang wajah, sehingga terlihat lebih jelas meski berada di lingkungan minim cahaya ataupun cahaya yang terlalu terang.

Sedangkan pada bagian punggungnya nampak kamera beresolusi 13 megapiksel dengan lensa bukaan f/1.8 dengan kemampuan autofocus. Kamera ini ditemani dengan LED Flash. Kemampuan ini memberikan nilai lebih untuk smartphone dengan banderol harga 1 jutaan.

Harga 1 Jutaan, Honor 8A Unggul di Fitur Kamera

Baca juga: Harga Lebih Murah, Honor Play 8A Siap Hadapi Xiaomi Mi Play

Untuk performanya, Honor 8A mengusung chip octa-core MediaTek Helio P35 yang menggunakan fabrikasi 12 nm terbaru dengan clock speed 2,3 GHz. Chip tersebut didukung pula dengan RAM 3 GB dan pilihan penyimpanan internal 32 GB atau 64 GB. Untuk kebutuhan dayanya tersedia baterai berkapasitas 3.020 mAh.

Untuk urusan konektivitas, Honor sudah membenamkan dual-SIM, 4G VoLTE, Wi-Fi, Bluetooth 4.2, GPS, microUSB 2.0 dan colokan earphone 3.5mm. Sayangnya Honor 8A tak memiliki pemindai sidik jari seperti pada Honor 7A. Honor 8A dibanderol Rp1.899.000 untuk harga normalnya.

0 comments