NOW READING

Harga 1 juta, Gelang Pintar Ini Mampu Aktif Setahun Tanpa Isi Ulang Baterai

 948
+
 948

Harga 1 juta, Gelang Pintar Ini Mampu Aktif Setahun Tanpa Isi Ulang Baterai

by The Daily Oktagon

Jam tangan atau gelang pintar pelacak aktifitas memang banyak dijual dipasaran saat ini. Namun beberapa dari perangkat tersebut tidak memiliki kekuatan baterai yang lama. Sebelum akhirnya Garmin merilis perangkat pelacak aktivitas yang berbentuk seperti gelang atau jam. Adalah Vívofit 4, yang dibekali baterai dengan masa aktif hingga lebih dari 1 tahun, tanpa perlu pengisian daya.

Keunggulan utama pada gelang pintar ini selain baterainya, layar yang digunakan juga bisa selalu menyala ahkan saat bawah sinar matahari. Vívofit 4 bahkan dipakai berenang dan mandi dan serta memiliki tali jam yang ramping dan nyaman.

Pada saat penggunaan pertama kali, Vívofit 4 bisa langsng langsung melacak langkah dan mendorong pengguna agar tetap aktif dengan move bar berwarna yang akan terisi penuh jika pengguna sudah terlalu lama diam.

Vívofit 4 juga memberikan sasaran langkah harian berdasarkan tingkat aktivitas saat ini, yang akan disesuaikan secara otomatis dengan pengguna dan perlahan-lahan mendorong mereka menuju gaya hidup yang lebih sehat dan aktif.

Gelang pintar techradar

Foto: techradar

Baca Juga: Ini Perangkat Smartwatch Paling Laku di Awal 2018

Gelang pintar ini dapat digunakan sebagai pelacak aktivitas penggunanya. Selain itu, pengguna juga bisa mengatur lamanya tidur, menit intensitas, dan banyak lagi.

Berkat fitur Move IQ, vívofit 4 mampu mendeteksi perubahan dalam pergerakan pengguna dan otomatis menangkap dan mengklasifikasikan aktivitas seperti berjalan, berlari, bersepeda, berenang, dan menggunakan eliptikal.

Bahkan dengan bentukya yang stylisy, pengguna dapat menggunakan vívofit 4 sebagai jam tangan sehari-hari, lengkap dengan timer, stopwatch, dan alarm.

Menarik lagi ada tampulan Widget cuaca menampilkan cuaca hari itu dengan cepat disertai ilustrasi. vívofit 4 bahkan menyertakan fitur Find My Phone bagi mereka yang perlu bantuan ekstra untuk melacak keberadaan ponsel pintarnya.

Untuk mengoptimalkan penggunaan perangkat ini pengguna dapat menghubungkannya dengan smartphone. Dati situ pengguna dapat menggunakan fitur-fitur tambahan. Selain mudah diatur penggunaannya juga terbilang sederhana.

gelang pintar

Foto: Cnet

Baca Juga: Gelang Pintar Ini Bisa Menggantikan Smartphone

Melalui aplikasi Garmin Connect, pengguna dapat menyesuaikan vívofit 4 dengan berbagai muka jam tangan, tema berwarna, dan teks yang dipersonalkan, seperti kontak darurat atau kalimat motivasi. Tali jam aksesoris yang bisa diganti-ganti (dijual terpisah) memudahkan untuk berganti warna dan gaya agar sesuai dengan suasana atau penampilan apa pun.

Dengan Garmin Connect, pengguna gelang ini akan terhbung secara online dengan komunitas. Pengguna dapat memfilter dan menyesuaikan data agar yang terlihat hanyalah data yang paling relevan. Pengguna dapat terhubung dengan teman dan keluarga untuk saling memotivasi, bergabung dalam tantangan, kompetisi bersahabat, dan banyak lagi.

Dalam hal kompetisi, pengguna vívofit 4 bisa menggunakan sang anak untuk menggunakan perangkat vívofit jr. 2 untuk berkompetisi melalui fitur Toe-to-Toe, yaitu kompetisi jumlah langkah dalam waktu tertentu untuk menentukan siapa yang bertugas membersihkan meja saat makan malam. vívofit 4 akan menyinkronkan dengan Garmin Connect secara berkala sepanjang hari.

vívofit 4 tersedia dalam warna Putih (S/M), Hitam Berbintik Hijau (S/M), dan Hitam (S/M dan L) dengan harga Rp999.000

0 comments