NOW READING

Hardisk Eksternal Samsung Ini Lebih Kecil dari Kartu Nama dan Tahan Banting

 540
+
 540

Hardisk Eksternal Samsung Ini Lebih Kecil dari Kartu Nama dan Tahan Banting

by The Daily Oktagon

Kebutuhan terhadap perangkat penyimpanan, seperti hardisk eksternal, akan terus ada. Terutama di zaman ketika konten digital semakin melimpah. Mulai dari foto dan video, gambar desain grafis, konten musik dan lainnya. Apalagi kapasitas dari tiap konten tersebut juga semakin besar karena kualitas dan ukuran resolusinya juga semakin tinggi.

Untuk memenuhi kebutuhan tersebut, perangkat penyimpanan seperti hardisk eksternal atau external storage juga terus mengalami perkembangan teknologi yang semakin memudahkan penggunanya. Salah satunya dilakukan Samsung dengan mengeluarkan perangkat penyimpanan bernama Samsung Portable SSD T5.

Sejumlah keunggulan sudah dimiliki perangkat hardisk eksternal ini. Mulai dari bentuknya yang ringkas, daya tahan kuat, sistem keamanan dengan password hingga kecepatan transfer data yang makin cepat. Membuat Samsung Portable SSD T5 bisa diandalkan untuk menyimpan berbagai konten, sekaligus aman dan nyaman untuk dibawa-bawa.

Baca juga : ASUS ZenPower Slim, Powerbank Murah Setipis Ponsel 

Transfer Data Makin Cepat

Samsung Portable SSD T5 dilengkapi dengan Samsung V-NAND flash memory dan USB 3.1 Gen 2 interface. Hal ini membuat external storage Samsung ini memiliki kecepatan transfer data hingga 540 MB/s. Itu berarti lebih cepat 4.9x jika dibandingkan dengan kecepatan transfer hardisk eksternal jenis HDD. Bahkan perangkat ini bisa melakukan transfer dam backup data dengan lebih cepat termasuk untuk konten berukuran kapasitas besar, seperti video 4K atau foto berresolusi tinggi.

Didukung Software Intuitif

Proses transfer atau backup data pada external storage ini bisa dilakukan dengan mudah. Ini karena sudah didukung dengan ketersediaan software yang intuitif. Software ini bisa berjalan di perangkat PC, laptop, Mac pada umummnya. Bahkan juga disediakan aplikasi khusus untuk akses melalui smartphone atau tablet. Baik itu yang berbasis Android atau iOS.

Selain mempermudah dalam proses transfer dan backup data, software ini juga bisa digunakan untuk menseting password untuk perangkat ini. Sehingga data yang tersimpan di dalamnya akan terjamin keamanannya dari orang yang tidak bertanggungjawab.

Terkoneksi dengan Mudah

Dalam penggunaannya, Anda bisa mengkoneksikan Samsung Portable SSD T5 dengan mudah ke berbagai perangkat. Mulai dari PC, Laptop, Mac, smartphone dan perangkat lainnya. Untuk media koneksinya, sudah disediakan kabel data USB Type C. Kabel ini merupakan jenis kabel port USB terbaru yang memiliki kemampuan transfer data lebih cepat.

Untuk kapasitas penyimpanan Samsung Portable SSD T5, tersedia dalam beberapa pilihan. Yaitu mulai dari 250 GB, 500 GB, 1 TB dan 2 TB.

Baca juga : Selain Dilengkapi Wifi, Harddisk Ini Juga Bisa Dijadikan Powerbank

 

Bodi Metal Desain Minimalis

Tidak hanya soal kapasitas dan kecepatan transfer data, Samsung Portable SSD T5 juga mengedepankan bentuk dan desainnya. Agar perangkat ini bisa aman dan nyaman dibawa-bawa. External storage ini dibuat dengan menggunakan bahan metal yang membuatnya tangguh. Bahkan diklaim perangkat ini masih aman jika terjatuh dari ketinggian dua meter. Ini karena Samsung Portable SSD T5 didesain dengan bentuk unibodi, alias memiliki bodi utuh tanpa ada komponen lain.

Bentuk perangkat ini didesain unibodi dengan bentuk membulat di kedua sisinya. Bodi external storage ini juga didesain dengan alumunium finishing sehingga tampak elegan. Dimensi bodinya terbilang mungil, yaitu berukuran 74 x 57.3 mm. Jika dibandingkan dengan ukuran kartu nama pada umumnya, ukuran hardisk ini agak lebih kecil. Ukurannya pun ramping dengan ketebalan hanya 10.5 mm. Begitu pula dengan bobotnya yang termasuk ringan dengan berat hanya 51 gram.

Dapatkan promo menarik hardisk eksternal Samsung Portable SSD T5 di sini

0 comments