NOW READING

Hapus Pesan WhatsApp Terbaru Kini Bisa Satu Jam

 967
+
 967

Hapus Pesan WhatsApp Terbaru Kini Bisa Satu Jam

by The Daily Oktagon
  • Batas waktu hapus pesan WhatsApp terbaru kini ditambah.
  • Setelah sebelumnya hanya tujuh menit, saat ini pengguna diberi waktu hingga satu jam.
  • Dengan begini, kamu bisa lebih leluasa jika ingin menghapus pesan yang terlanjur terkirim.

WhatsApp terbaru kini memungkinkan pengguna hapus pesan yang terlanjur terkirim dalam waktu sepuluh kali lipat lebih lama dibanding sebelumnya.

Beberapa waktu yang lalu, WhatsApp merilis fitur yang memungkinkan pengguna menghapus pesan meski telah terkirim. Dengan fitur bernama “delete fot everyone”, pesan terpilih yang dihapus tak akan lagi muncul di chat kita maupun pengguna lainnya alias hilang selamanya, meski hal ini juga bisa diakali dengan menggunakan trik tertentu.

Baca juga: Hati-Hati! Orang Lain Ternyata Bisa ‘Intip’ Pesan WhatsApp, Ini Cara Menangkalnya

WhatsApp Terbaru

Namun, batas waktu tersebut masih terasa sangat kurang, karena pengguna sebelumnya hanya diberi waktu tujuh menit. Kini, limit pada fitur ini dinaikkan hampir sepuluh kali lipat lebih lama. Agar pengguna bisa lebih leluasa jika ingin menghapus pesan yang typo, tidak sengaja terkirim, maupun chat lain yang tidak diinginkan dilihat orang lain.

Seperti dilansir The Verge, WhatsApp memberi kesempatan bagi pengguna yang ingin menghapus pesan dalam waktu satu jam, delapan menit dan enam belas detik. Dengan begini, jika kamu kurang teliti jika ada pesan yang mau dihapus, kamu memiliki kesempatan lebih lama untuk mengeceknya kembali dan tidak membiarkan anggota grup membaca atau melihat pesan tersebut.

Baca juga: Bisnis Online Kini Makin Mudah dengan WhatsApp Terbaru

WhatsApp Terbaru

Meski begitu, tambahan limit ini dikabarkan baru berlaku bagi pengguna perangkat berbasis iOS. Fitur ini bisa kamu nikmati setelah meng-update aplikasi WhatsApp terbaru ke versi 2.18.31. Tambahan limit ini diperkirakan juga akan meluncur untuk smartphone maupun tablet Android dalam waktu dekat.

Untuk diketahui, WhatsApp yang kini menjadi bagian dari Facebook, merupakan aplikasi messenger dengan pengguna terbanyak di dunia. Bahkan, di Google Play Store, aplikasi perpesanan instan ini telah diunduh dengan angka menembus satu miliar kali. WhatsApp menjadi favorit karena memiliki user interface yang simple, sehingga mudah digunakan oleh berbagai kalangan dan ringan ketika dijalankan di ponsel low-end sekalipun.

0 comments