NOW READING

GZE-1, Action Cam Unik yang Mirip Jam Tangan Casio G-Shock

 2133
+
 2133

GZE-1, Action Cam Unik yang Mirip Jam Tangan Casio G-Shock

by The Daily Oktagon
  • GZE-1 merupakan action cam unik yang mirip jam tangan Casio G-Shock.
  • Tak hanya tampilannya yang mirip, tapi juga ketahanannya.
  • Kamera aksi ini bisa dibawa menyelam dan tahan lingkungan ekstrem.

Selama beberapa dekade, Casio telah membuat jam tangan yang tangguh dan tahan terhadap lingkungan yang ‘keras’. Kemampuan pada jam tangan itu kemudian ‘diwariskan’ oleh Casio kepada produk lain berupa action camera bernama Casio GZE-1.

Kamera Aksi Sekaligus Jam Tangan

Casio GZE-1 benar-benar memiliki tampilan mirip seperti jam tangan Casio G-Shock. Tapi, ini bukan hanya sekadar penampilan, tapi kamu juga bisa membuat kamera aksi ini berfungsi layaknya jam tangan. Karena kamera ini bisa dipasangkan tali untuk kamu gunakan di pergelangan, layaknya memakai jam tangan pada umumnya.

Baca juga: 7 Rekomendasi Action Camera Terjangkau Rp 1 Jutaan

Foto: Casio

Kemampuan Kamera yang Mumpuni

Tak hanya memiliki desain yang menarik, kamera aksi ini juga dibekali spesifikasi mumpuni. Casio GZE-1 ditunjang sensor 21 MP dan lensa 13 mm dengan bidang pandang 170 derajat (wide angle) untuk merekam video beresolusi HD. Dalam menjepret still photo, bidang pandangya bisa lebih lebar lagi, yakni mencapai 190 derajat.

Untuk perekaman video, kamera aksi ini bisa mengabadikan video dengan resolusi mencapai 1080p alias Full HD. Meski tak sampai resolusi 4K, perangkat ini mampu menyajikan 240 frame per detik dalam resolusi tersebut. Sehingga kamu bisa menonton video slow motion secara lebih maksimal.

Dalam merekam video, kamera aksi ini dipastikan tahan terhadap guncangan berkat fitur 3-axis electronic image stabilization yang dimilikinya. Sehingga hasil perekaman yang kamu lakukan bisa lebih halus. Jika belum cukup, tersedia pilihan gimbal untuk lebih meminimalisasi blur ketika kamu merekam video di luar ruangan.

Foto: Casio

Tangguh di Lingkungan Ekstrem

Selain kemampuan mumpuni, kamera aksi Casio GZE-1 juga memiliki ketahanan yang begitu tangguh. Casio memberinya lapisan bodi resin dan bumper bermaterial urethane (perpaduan antara karet dan plastik yang sangat kuat). Berkat bodi kokoh, action camera ini tetap utuh meski terjatuh dari ketinggian 4 meter, bertahan di dalam air hingga 50 meter, tangguh di lingkungan ekstrem dengan suhu -10 derajat Celsius.

Namun, Casio GZE-1 tidak dilengkapi layar untuk tampilan di kamera. Sebagai gantinya, kamu bisa memantau perekaman secara langsung dari smartphone, pilihan remote controller LCD atau jam tangan pintar Android Wear besutan Casio sendiri. Dengan begitu, kamu bisa mengoperasikan kamera aksi ini dari jarak jauh.

Untuk menemani penggunaan kamera aksi ini, tentu Casio telah menyiapkan sejumlah aksesoris, seperti berbagai tipe remote, pengait carabiner, chest mount harnessgimbal handled, dan lainnya. Casio juga berencana terus menambah aksesoris untuk perangkat ini agar penggunaannya bisa lebih maksimal.

Baca juga: Fotopro Tripod Combo C40i, Si Kecil Yang Kokoh

Foto: Casio

Soal harganya, Casio membanderol kamera aksi GZE-1 dengan harga sebesar 46.000 Yen atau sekitar Rp 5,5 jutaan. Harga tersebut sangat pantas mengingat Casio GZE-1 membawa desain unik mirip jam tangan G-Shock, mudah dibawa ke mana pun, kemampuan perekaman mumpuni, dan tahan dalam segala kondisi.

0 comments