NOW READING

Google Home Mini & Max, Speaker Pintar yang Bisa Diperintah

 651
+
 651

Google Home Mini & Max, Speaker Pintar yang Bisa Diperintah

by The Daily Oktagon
  • Google memerkenalkan jajaran speaker terbarunya
  • Kedua speaker ini didukung teknologi AI dan Google Assistant
  • Fitur terbaru dari Google speaker yang menjadikan Google Speaker semakin menarik

Jajaran speaker baru dari Google yang memiliki fitur dan performa lebih baik.

Google memerkenalkan jajaran perangkat speaker terbarunya, yaitu Home Mini dan Home Max. Perangkat baru dari Google ini merupakan versi terbaru dari Google Home yang telah dirilis 2016 lalu. Di versi terbarunya ini, Google menambahkan beberapa fitur terbaru yang membuat perangkat ini semakin menarik untuk digunakan.

Google Home Mini

Sesuai dengan namanya, Google Home Mini memiliki ukuran yang mungil dengan bentuk menyerupai donat. Home Mini memiliki dimensi 4.53 x 4.53 x 4.72 inci dan bobot kurang dari 0,5kg. Ukurannya yang mini bertujuan untuk memudahkan penempatannya di ruangan yang sempit sekalipun. Selain memiliki fungsi sebagai speaker pada umumnya, Home Mini juga mendukung fitur kecerdasan buatan atau Artificial Intellegent (AI). Serta dilengkapi fitur Google Assistant yang membuat perangkat ini dapat menerima berbagai perintah, seperti memutarkan musik, mengecek jadwal dan lainnya.

Foto: Google

Lihat perangkat Google terbaru lainnya disini

Kemampuan lain yang diberikan Google Home mini adalah mampu menanggapi dan membaca buku cerita untuk anak berumur di bawah 13 tahun. Google juga bermitra dengan Disney, untuk menampilkan karakter Mickey Mouse hingga Star Wars di Google Home Mini ini.

Pada tampilan depan Home Mini terdapat empat buah LED yang akan berkedip ketika menerima perintah ‘OK Google’. Atau ketika sedang menjalankan berbagai aktivitas seperti play, pause, atau mengecilkan dan mengeraskan volume.

Untuk pilihan warna, Home mini tersedia dalam tiga pilihan warna, yaitu warna chalk, coral dan charcoal. Saat ini Google Home Mini sudah bisa dibeli dengan harga US$49 atau setara dengan Rp650 ribu.

Google Home Max

Berbeda dengan Home Mini, Home Max merupakan speaker jumbo dengan ukuran lebih panjang dan besar. Ukuran Home Max dapat dibilang setara dengan tiga buah home speaker ukuran standar. Dengan ukuran besar ini, Home Max mengusung dua buah speaker berukuran 4,5 inci yang dibekali sepasang tweeters. Suara yang dihasilkan oleh Home Max diklaim 20 kali lebih besar dari Google Home standar.

Foto: Google

Selain itu yang paling menarik adalah adanya fitur Smart Sound. Fitur yang berbasiskan teknologi AI terbaru ini secara otomatis akan menyesuaikan tingkat suara tergantung pada kondisi di lingkungan sekitar. Hal ini memungkinkan Home Max bisa sekaligus menyesuaikan volume bahkan ketika berada di ruangan yang bising sekalipun. Google juga menyediakan akses gratis 12 bulan subscription untuk YouTube Music (bebas iklan) pada setiap pembelian Home Max.

Untuk tampilannya, Home Max juga dibalut dengan kain bertekstur lembut. Home Max tersedia dalam dua pilihan warna, yaitu warna chalk dan charcoal. Dengan fitur yang ditawarkan, Google membanderol Home Max dengan harga US$400 atau setara dengan Rp5 juta.

Kini Google sudah menyediakanpembayaran online untuk pembayaran barang dan makanan. Cek lebih lengkap disini

0 comments