NOW READING

Google Files Go, Aplikasi Penyimpanan Dengan Fitur Terbaru

 926
+
 926

Google Files Go, Aplikasi Penyimpanan Dengan Fitur Terbaru

by The Daily Oktagon
  • New Flash

Aplikasi Google Files Go serupa dengan AirDrop buatan Apple

Kebutuhan dalam penggunaan memori pada perangkat mobile seperti smartphone terus meningkat. Mulai dari foto, video, serta dokumen penting lainnya selalu masuk ke dalam memori smartphone. Penyimpanan yang terlampau penuh akan berakibat menurunnya performa smartphone. Mengatasi hal itu, Google meluncurkan sebuah aplikasi penyimpanan bertajuk Google Files Go.

Foto: Files Go

Aplikasi Files Go dapat yang membantu pengguna smartphone Android untuk memilih dan menemukan file yang tersimpan dengan cepat. Pengguna juga bisa berbagi file secara offline dengan perangkat lain dengan mudah.

Baca juga : Google Assistant Akan Hadir di Ponsel Jadul

Aplikasi Files Go serupa dengan AirDrop buatan Apple, yang memungkinkan pengguna mentransfer file secara langsung dengan kecepatan mencapai 125 Mbps tanpa perlu menggunakan koneksi wireless, selama kedua perangkat memiliki aplikasi yang sama.

Foto: Files Go

Aplikasi Files Go juga bisa menyarankan pengguna untuk menghapus file yang tidak terpakai, seperti file lama, video berkualitas rendah, dan konten meme. Dengan begitu, penggunaan dapat menyisihkan ruangan untuk file penting lainnya.

Baca juga : Google Sediakan Augmented Reality Stiker di Google Pixel 2 Series

Google sebelumnya meluncurkan versi beta dari aplikasi ini pada November lalu. Pada masa percobaan Files Go, Google menemukan bahwa rata-rata pengguna dapat menghemat penyimpanan hingga 1 GB pada bulan pertama. Saat ini, Google Files Go telah tersedia secara global di Google Play Store. Aplikasi ini tersedia untuk seluruh smartphone dengan OS minimal Android 5.0 atau Android Lollipop.

0 comments