NOW READING

Google Assistant Kini Bisa Mendeteksi Lagu

 611
+
 611

Google Assistant Kini Bisa Mendeteksi Lagu

by The Daily Oktagon
  • News Flash

Seringkali kita mendengar lagu yang enak di telinga, namun tidak tahu apa judul lagu tersebut. Kini, hal itu bisa diatasi dengan memanfaatkan fitur baru yang disediakan Google Assistant.

Baca juga: 8 Hal Keren yang Bisa Dilakukan Menggunakan Google Assistant

Dilansir 9to5Google, ketika merilis smartphone terbarunya, Pixel 2 dan Pixel 2 XL, Google juga memperkenalkan fitur pengenalan lagu yang bisa digunakan secara offline. Saat itu baru kedua smartphone tersebut yang mendukung fitur itu.

Foto: Google

Namun, kini Google membawa fitur pengenalan lagu tesebut pada asisten virtual besutannya. Karena menjadi bagian dari Google Assistant, artinya fitur ini juga bisa bekerja di smartphone Android lainnya.

Baca juga: Home Mini & Max, Speaker Pintar yang Dilengkapi fitur Google Assistant

Dengan fitur baru ini, virtual assistant itu kini juga mampu mendeteksi lagu. Caranya menggunakannya pun terbilang mudah, cukup dengarkan lagu padanya, lalu tanyakan informasi dari lagu tersebut dengan mengatakan “What’s This Song”.

Foto: Google

Setelah itu, asisten virtual ini akan memberitahu informasi lengkap mengenai lagu tersebut, seperti judul, nama penyanyinya, tahun rilis dan lainnya. Tak hanya itu, kamu juga akan diberikan pilihan untuk mencari lagu itu dengan mudah di YouTube atau Google Play Music.

0 comments