NOW READING

Google Assistant Akan Hadir di Ponsel Jadul

 643
+
 643

Google Assistant Akan Hadir di Ponsel Jadul

by The Daily Oktagon
  • News flash

Google akan melakukan kostumisasi pada fitur Google Assistant

Bagi yang masih memiliki ponsel jadul atau ponsel jaman dulu, ada kabar gembira. Ponsel yang juga disebut dengan feature phone ini akan menerima fitur canggih buatan Google, yakni Google Assistant.

Baca juga : 8 Hal Keren yang Bisa Dilakukan Menggunakan Google Assistant

Google kabarnya akan melakukan kostumisasi pada fitur Google Assistant agar dapat berfungsi dengan baik pada perangkat feature phone. Keputusan Google tersebut didasari pada fakta masih banyaknya pengguna yang menggunakan feature phone. Hal ini juga bertujuan agar fitur Google Assistant bisa digunakan oleh lebih banyak pengguna, baik pengguna smartphone maupun feature phone.

Foto: Jio Phone

Fasilitas yang diberikan fitur Google Assistant pada feature phone tentu tidak akan selengkap pada smartphone. Mengingat keterbatasan spesifikasi yang dimiliki feature phone. Tapi setidaknya fitur pemandu suara sudah bisa dinikmati.

Baca juga : Google Assistant Kini Bisa Mendeteksi Lagu

Saat ini baru ada satu feature phone yang akan dapat ‘mencicipi’ kehadiran Google Assistant, yaitu ponsel asal India bernama Reliance JioPhone. Ponsel ini memiliki sistem operasi sendiri, yaitu KaiOS yang berbasis Firefox OS. JioPhone juga dilengkapi dengan fitur asisten suara bernama HelloJio.

0 comments